Liga Indonesia

Media Vietnam: Simon Dipecat dari Timnas Indonesia Karena Park Hang-seo

Rabu, 6 November 2019 20:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemecatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia disebut media asing karena ada faktor kekalahan dari Vietnam yang dipimpin Park Hang-seo. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemecatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia disebut media asing karena ada faktor kekalahan dari Vietnam yang dipimpin Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pemecatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia disebut media asing karena ada faktor kekalahan dari Vietnam yang dipimpin Park Hang-seo.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja resmi mengumumkan telah menghentikan kerja sama dengan pelatih Simon McMenemy. Pemecatan pelatih Timnas Indonesia itu mendapatkan banyak sorotan dari termasuk media Vietnam.

Situs media Vietnam yaitu Bongda baru saja memberitakan kalau penyebab dipecatnya Simon McMenemy karena kehebatan dari juru taktik Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Media tersebut menganggap kalau hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Simon McMenemy mendapatkan banyak kecaman dari para suporter.

Apalagi saat bermain di kandang, Timnas Indonesia menerima kekalahan telah 1-3 dari Vietnam yang ditukangi oleh Park Hang-seo.

Tak hanya itu, sebelumnya Indonesia telah menerima empat kekalahan beruntun yang membuat para fan naik pitam. Setelah melakukan negosiasi yang panjang akhirnya PSSI memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Kepastian pemecatan Simon McMenemy diumumkan melalui media resmi PSSI pada Rabu (6/11/2019). Meski sudah dipecat, Simon masih akan mengawal timnas Indonesia saat menghadapi Malayasia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) mendatang.

Lengsernya Simon McMenemy membuat peluang dua kandidat yang diprediksi akan menukangi timnas Indonesia terbuka lebar. Saat ini PSSI tengah dikabarkan mengincar Luis Milla dan mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yaitu Shin Tae-yong.

Berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia, Vietnam justru  baru saja dikabarkan telah memperpanjang kontrak pelatih Park Hang-seo. Ia merupakan mantan pemain Korea Selatan yang berhasil membawa Timnas Vietnam U-23 ke final Piala AFC U-23 2018 dan semifinal Asian Games 2018 lalu.

Penulis: Bayu Aji.