Liga Indonesia

Akui Kehilangan Todd Ferre di Timnas U-23, Indra Sjafri Minta Jangan Dibully

Rabu, 6 November 2019 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengakui sangat kehilangan Todd Rovaldo Ferre dari skuatnya menjelang keikutsertaan ke SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengakui sangat kehilangan Todd Rovaldo Ferre dari skuatnya menjelang keikutsertaan ke SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengakui sangat kehilangan Todd Rovaldo Ferre dari skuatnya menjelang keikutsertaan ke SEA Games 2019. Pasalnya, pemain milik Persipura Jayapura tersebut dilaporkan dalam kondisi kurang fit sehingga tidak dimasukkan dalam skuat.

Indra menjelaskan, Todd adalah sosok penting di timnya dan ia tidak ingin mengambil risiko lebih jauh dengan memaksakan sang pemain ikut bermain untuk Timnas U-23. Keputusan telah dibuat dan Indra sjafri meminta penggemar memahami serta tak melakukan bully-an.

"Todd itu pemain penting. Tapi seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, saya tak mau memaksakan. Jadi jangan saya yang dibully terus," katanya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan, pihaknya sudah bersurat secara resmi ke Persipura Jayapura selaku pemilik Todd Ferre. Menyoal penampilan cemerlang Todd bersama klub di Liga 1 2019, Indra mengaku tidak terlibat langsung dan itu merupakan sepenuhnya keputusan klub.

"Masalah Todd kami sudah kirim surat resmi ke Persipura. Saya sebagai pelatih menentukan pemain tidak bisa asal-asalan, skill pemainnya mungkin saya bisa, kemampuan taktikal mungkin saya bisa tapi kalau medis saya gak punya kapasitas," urainya.

"Saya sebagai pelatih Timnas harus bisa komunikasi dengan klub. Sejauh ini komunikasi kami dengan klub berjalan baik," imbuh Indra Sjafri.

Sebelumnya, dokter Timnas U-23, Syarif Alwi memberikan penjelasan. Ia mengatakan kondisi Todd Ferre tidak sepenuhnya fit karena mengalami cedera ankle sprain dan diketahui saat pemeriksaan medis beberapa waktu lalu.