Liga Indonesia

Taklukkan Persipura, Pelatih Bhayangkara FC Bocorkan Caranya

Kamis, 7 November 2019 22:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster menyebut kerja keras pemain jadi kunci Bhayangkara FC kalahkan Persipura Jayapura di Liga 1 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munster menyebut kerja keras pemain jadi kunci Bhayangkara FC kalahkan Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Paul Munster menyebut kerja keras pemain jadi kunci Bhayangkara FC kalahkan Persipura Jayapura di Liga 1 2019.

Bhayangkara FC berhasil memenangkan pertandingan 1-3 saat bentrok dengan Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27 , yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (07/11/19) pukul 15.30 WIB.

Kedua tim bermain menyerang sejak menit pertama dibunyikan. Nampak pemain bertahan kedua tim kesulitan dan harus berjibaku sepanjang babak pertama.

Namun Bhayangkara lah yang berhasil merubah papan skor. Adalah Bruno Matos yang kembali menjadi pembeda lewat golnya yang ia cetak di perpanjangan waktu babak pertama.

Di babak kedua pun Persipura Jayapura bermain menekan. Gol penyeimbang coba mereka ciptakan. Butuh setengah jam bagi tim Mutiara Hitam untuk menyamakan kedudukan. Tandukan Ian Louis Kabes berhasil merobek jala gawang Indra Adi Nugraha. Skor pun menjadi 1-1.

Tak puas dengan kondisi tersebut, tuan rumah kembali menekan. Namun Persipura harus kembali kebobolan. Adam Alis berhasil mencetak gol usai memanfaatkan lengahnya lini pertahanan tim Mutiara Hitam di menit ke-83. Disusul dengan gol terakhir lewat kaki Herman Dzumafo di menit ke-89.

Paul Munster, pelatih Bhayangkara FC pun mengaku taktik yang ia jalani sepanjang laga, sukses di eksekusi oleh anak asuhnya. Ia juga menyebut jika Indra Kahfi dkk juga bermain cukup baik dipertandingan sore tadi.

“Saya sangat bangga dengan apa yang ditampilkan para pemain Bhayangkara di hari ini. Karena kita membuat taktik yang spesifik untuk memenangkan pertandingan ini, dan pemain melakukan semua hal yang saya minta,” kata pelatih yang lahir 9 Februari 1982 itu, kepada awak media setelah pertandingan.

“Tadi kita cetak gol pertama, walaupun kita kebobolan tapi mereka menunjukkan karakter yang sangat bagus, mereka fight, mereka tetep berjuang untuk dapat gol kedua dan gol ketiga. Pemain yang keluar lapangan, karena mereka memang benar-benar capek, bermain bagus dan mereka benar-benar bermain untuk pertandingan hari ini.”

“Jadi, saya sangat bangga dengan performa tim. Kita dapat tiga poin, dan diputaran kedua kita belum terkalahkan away,” tutupnya.

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berhasil merangsek ke posisi ke-7 menggeser Tira-Persikabo. Sedangkan Persipura Jayapura harus tertahan di posisi tiga Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%