Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ungkap Faktor Kekalahan Persipura dari Bhayangkara FC

Kamis, 7 November 2019 20:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan faktor kekalahan timnya saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan faktor kekalahan timnya saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago membeberkan faktor kekalahan timnya saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (07/11/19).

Menurut Jacksen, timnya kalah karena sedikit bernafsu untuk terus menyerang pertahanan lawan, sehingga meninggalkan celah di pertahanan sendiri.

"Sebenarnya kita sudah diskusi beberapa hal seperti ini, tapi kita tidak mengantisipasi itu di dalam pertandingan dan kelihatan sekali bahwa terutama di babak kedua kita drop dan pertahanan kita sangat longgar," ungkap Jacksen usai laga.

"Padahal saya sudah ingatkan agar organisasi di lini pertahanan harus tetap dijaga, tetapi anak-anak tetap bernafsu menyerang. Itu yang membuat organisasi pertahanan Persipura longgar dan akhirnya kacau semua," sambungnya.

Walau mengaku tak puas dengan hasil negatif yang didapat timnya di laga Liga 1 tersebut, pelatih asal Brasil ini tetap legowo.

"Sepak bola terkadang seperti itu dan saya rasa wajar, jelas kita tidak puas dan tidak senang dengan hasil ini tapi kita sudah cukup memahami bahwa akan ada waktu dimana performa kita tidak seperti yang kita harapkan," tandasnya.

Atas kekalahan dari Bhayangkara FC ini, Persipura terpaksa harus menunda langkahnya untuk mengkudeta posisi Madura United di runner up klasemen sementara Liga 1 2019. Kedua tim masih terpaut 1 poin.