Liga Indonesia

Jacksen Tiago Anggap Bhayangkara FC Bisa Jadi Batu Sandungan Persipura

Rabu, 6 November 2019 16:59 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak mau terlena dengan hasil positif yang didapat timnya saat menjamu Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak mau terlena dengan hasil positif yang didapat timnya saat menjamu Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak mau terlena dengan hasil positif yang didapat timnya saat menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Jacksen menilai Bhayangkara FC bisa saja menjadi batu sandungan bagi Persipura. Karena itu, Jacksen meminta anak asuhnya untuk tidak memandang remeh kekuatan Bhayangkara FC jelang bentrok kedua tim.

"90 menit lah yang akan menentukan kita berhasil atau tidak, bukan hasil sebelumnya karena itu sudah berlalu dan besok 90 menit akan sangat berbeda dan harus benar-benar siap karena mereka lawan yang berat," ungkap Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Rabu (06/11/19).

"Sehingga kita harus fokus dan harus tahu bahwa Bhayangkara FC bisa jadi batu sandungan bagi kita," tambahnya.

Pelatih asal Brasil ini mengaku, ia telah mewanti-wanit pemain Persipura untuk bermain lepas dan menghilangkan anggapan remeh terhadap Bhayangkara FC.

Pasalnya, ia menilai skuat yang dimiliki Bhayangkara FC saat ini tak jauh berbeda saat mereka merebut trofi juara liga musim 2017 silam.

"Tugas saya adalah harus membuat anak-anak tidak menganggap remeh lawan. Materi pemain mereka juga tidak jauh beda dibanding dulu waktu juara," ujarnya.

Jacksen juga mengaku enggan berbicara lebih jauh soal berapa gol yang ditargetkan Persipura di laga sepak bola tersebut.

"Yang saya targetkan sekarang ini yang penting saya siapkan tim dengan sebaik mungkin, karena yang akan kita hadapi adalah Bhayangkara yang punya gelar juara juga, jadi saya tidak berani bilang target menang berapa yang penting bisa siap sebaik mungkin," tandasnya.

Perlu diketahui, Persipura Jayapura saat ini menjadi salah satu tim kuat di Liga 1 2019. Sempat terseok-seok di awal musim, Mutiara Hitam kini berada di peringkat tiga klasemen dengan catatan 43 poin.