Liga Indonesia

Media Malaysia 'Ngeri' Luis Milla Balik ke Indonesia, Sampai Bawa Nama David De Gea

Jumat, 8 November 2019 19:08 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Sembari menyinggung nama kiper Manchester United, David de Gea, Media Malaysia ngeri apabila Timnas Indonesia kembali dilatih Luis Milla. Copyright: © INDOSPORT
Sembari menyinggung nama kiper Manchester United, David de Gea, Media Malaysia ngeri apabila Timnas Indonesia kembali dilatih Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Sembari menyinggung nama kiper Manchester United, David de Gea, Media Malaysia ngeri apabila Timnas Indonesia kembali dilatih Luis Milla.

Pasca PSSI memecat Simon McMenemy di Timnas Indonesia, nama Luis Milla menjadi perbincangan hangat karena dikabarkan akan kembali menjadi pelatih kepala.

Hal tersebut tentunya banyak mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya Media Malaysia yang bahkan sampai membawa nama David de Gea.

Penampilan buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat PSSI harus mengambil langkah tegas untuk memecat Simon McMenemy. Kemudian muncul dua kandidat sebagai pengganti yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Namun media Malaysia bernama Livesportasia mengklaim kalau Luis Milla sudah tiba di Indonesia dan mencapai kesepakatan dengan PSSI. 

"Luis Milla telah mencapai kesepakatan untuk bersatu kembali dengan sepak bola nasional negara ini. Mantan pemain Real Madrid itu ketahuan makan bersama perwakilan Federasi Sepakbola Indonesia di sebuah restoran di Bali," tulisnya.

Dalam artikelnya, media Malaysia juga menyebut nama De Gea, Juan Mata dan Ander Herrera yang ikut serta dalam membantu Luis Milla di kejuaraan Eropa U-21 pada 2011 silam.

Selain pernah melatih Timnas Indonesia dan Spanyol, pelatih berumur 53 tahun tersebut juga sempat menjadi juru taktik Zaragoza, Lugo, Al Jazira dan Getafe.

Luis Milla pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2017 lalu. Tetapi, akhirnya ia mundur karena ada masalah internal di kubu federasi.

Saat menjadi pelatih di Timnas Indonesia, PSSI menilai gaji Luis Milla terlalu besar. Mantan pemain Real Madrid dan Barxelona itu memperoleh upah sebesar  44 ribu dolar atau sekitar Rp623 juta/bulan.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%