Liga Indonesia

Tanggapan Berkelas Darije Soal Misi Balas Dendam Pelatih Kalteng Putra

Jumat, 8 November 2019 10:11 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: © Adriyan Adirizky
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menanggapi misi balas dendam dan pesta gol yang diusung pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat kedua klub kembali akan bertemu pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 akhir pekan nanti.

Pasukan Ramang dan Laskar Isen Mulang kembali akan bertemu namun kali ini digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/19).

Sementara pada pertemuan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Rabu (06/11/19) kemarin, laga dimenangkan PSM Makassar dengan skor 2-1. Pasca laga, Gomes berjanji akan balas dendam dan ingin berpesta gol.

Menanggapi hal tersebut, Darije mengeluarkan statement yang tidak terduga. Ia lantas menyebut, PSM Makassar memiliki peluang sangat kecil untuk mematahkan ambisi pelatih Kalteng Putra tersebut.

"Saya tidak membutuhkan reaksi dari pelatih Kalteng Putra untuk memahami bahwa pertemuan beberapa hari ke depan di kandang mereka akan sangat sulit," ungkap Darije Kalezic, Rabu (6/11/19) lalu.

"Coba lihat hasil laga kandang Kalteng Putra selama tiga bulan belakangan. Dari situ kita bisa dengan mudah menyimpulkan tanpa mendengar opini pelatihnya," sambung ia.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

Sejak bulan Agustus 2019, Kalteng Putra melakoni delapan laga kandang dengan rincian hasil empat kali kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Catatan yang sangat impresif dan menjadi ancaman bagi PSM.

"Persib Bandung menang di laga terakhir dan menjadi kekalahan kandang pertama setelah beberapa bulan. Tapi itu diraih setelah pemain Kalteng Putra diganjar kartu merah," beber pria asal Bosnia Herzegovina ini.

"Coba tonton laga itu lagi dan hitung berapa kali Persib melakukan tembakan ke gawang Kalteng Putra di babak pertama. Saat kedua klub bermain 11 melawan 11 pemain," sambung ia lagi.

Catatan laga kandang yang impresif Kalteng Putra tentunya menguatkan sinyal kalau mereka bisa membalaskan dendam dan berpesat gol ke gawang PSM pada akhir pekan nanti.

Terlebih lagi, PSM Makassar memiliki masalah pada laga tandang selama Shopee Liga 1 2019. Mereka belum sekalipun meraih kemenangan dan hanya meraih tiga kali imbang serta delapan kekalahan dari total 11 laga tandang. Tentu menghadapi Kalteng Putra yang dibesut oleh Gomes de Oliveira menjadi laga yang menarik untuk ditunggu.