Liga Inggris

Wonderkid Arsenal Alami Patah Kaki Saat Dipinjamkan ke Ligue 1 Prancis

Jumat, 8 November 2019 12:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
William Saliba, bek muda Arsenal yang kini dipinjamkan ke Saint-Etienne Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
William Saliba, bek muda Arsenal yang kini dipinjamkan ke Saint-Etienne

INDOSPORT.COM – Bek muda dari klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal yang sedang mengalami masa peminjaman di Saint-Etienne, William Saba, mengalami patah kaki saat menjamu AS Monaco dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Minggu (03/11/2019) kemarin. 

Wlliam Saliba yang dibeli Arsenal seharga 27 juta poundsterling atau sekitar Rp485 miliar ini harus kembali ke Prancis dan mengalami masa pinjaman di mantan klubnya tersebut.

Wonderkid berusia 18 tahun ini sebelumnya absen dalam laga-laga awal Ligue 1 Prancis karena mengalami masalah otot. Namun pasca cedera, dirinya menjadi andalan klub karena terus dimainkan. 

Pihak klub Saint-Etienne mengonfirmasi kabar tersebut dan menyatakan jika Saliba menderita patah kaki dalam laga melawan AS Monaco pada Minggu (03/11/2019) kemarin, seperti dilansir dari Sportsmole.

Kemungkinan besar Saliba akan absen dalam waktu beberapa minggu dan dakan menjalani masa penyembuhan yang cepat. Saliba yang menarik perhatian beberapa klub Eropa adalah salah satu jantung di lini pertahanan Saint-Etienne. 

Hal ini mau tidak mau akan membuat pelatih mereka, Claude Puel, merasa terpukul dan harus memutar otak lebih kreatif lagi. Mengingat sejak adanya Saliba, lini pertahanan Saint-Etienne terbilang lebih kokoh dan terorganisir. Saliba sendiri sudah tampil bersama Saint-Etienne sebanyak tujuh laga di segala ajang.

Penulis: Bayu Wira Handyan