Bola Internasional

Resmi! Inter Milan, Arsenal dan Real Madrid Bakal Main di Indonesia Akhir Tahun ini

Jumat, 8 November 2019 05:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© twitter.com/Inter_en
Selebrasi para pemain Inter Milan di laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund Copyright: © twitter.com/Inter_en
Selebrasi para pemain Inter Milan di laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Tiga tim akademi sepak bola terbesar dari kompetisi Eropa yakni Inter Milan, Arsenal dan Real Madrid dipastikan bakal datang dan bermain di Indonesia pada akhir tahun 2019 ini.

Ketiga tim akademi tersebut akan bertanding melawan tim Indonesia U-20 All Star dalam kompetisi bernama U-20 International Cup 2019, yang dilangsungkan pada tanggal 1 hingga 7 Desember 2019 mendatang.

Dalam event yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut, para pemain yang tampil besar kemungkin merupakan pilar beberapa negara peserta Piala Dunia U-20 2021.

Sehingga turnamen kali ini berfungsi sebagai persiapan para pemain Timnas Indonesia U-20 untuk bisa mempelajari serta memahami cara bermain tim-tim Eropa yang mungkin bakal mereka temui di babak Penyisihan Grup.

Melansir dari laman instagram Circa (operator dalam event internasional ini), Tigor Shalomboboy selaku CEO berharap kompetisi U-20 International Cup bisa mengembangkan level permainan pemain muda Indonesia sehingga mereka bisa sejajar dengan tim Eropa,

"Event ini mudah mudahan akan jadi event tahunan yang akan diselenggarakan circa sebagai bentuk support untuk pengembangan sepakbola di usia dini untuk menaikan level permainan usia muda Indonesia agar sejajar dengan tim eropa," ucap Tigor Shalomboboy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by U-20 International Cup (@circafootball) on

Format pertandingan U-20 International Cup 2019 sendiri bakal digelar dengan sistem mini turnamen. Di mana seluruh tim peserta akan saling bertanding, dan tim yang paling banyak meraih poin akan bertemu dengan peringkat kedua di final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%