Liga Indonesia

Calon Pelatih Anyar Timnas Indonesia Tiba Pekan Depan

Sabtu, 9 November 2019 08:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© eadtopics.com
Shin Tae-yong dan Luis Milla dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia. Copyright: © eadtopics.com
Shin Tae-yong dan Luis Milla dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membeberkan jika calon pelatih skuat Garuda akan tiba di Tanah Air pada pekan depan, tepatnya 19 November. Nantinya, yang bersangkutan bertemu PSSI guna memaparkan visi dan misinya.

Meski memberikan bocoran, Sumardji enggan menyebut nama ataupun ciri-ciri calon pelatih yang akan datang. Ia memilih menyerahkan semua keputusan ke ketua umum PSSI dan Exco.

"Pelatih baru itu tanggal 19 baru datang. Dia akan melakukan pemaparan visi dan misinya  ke exco, ke ketum dan itu domainnya ketua umumlah," ujar Sumardji kepada sejumlah awak berita olahraga termasuk INDOSPORT.com.

Saat ini, kursi utama pelatih Timnas Indonesia tengah kosong menyusul dipecatnya Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu dianggap tak mampu membawa Indonesia bersaing, menyusul empat kekalahan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G.

Seiring dengan lengsernya Simon McMenemy, muncul dua nama pelatih asing yang gencar diisukan merapat ke skuat Garuda yakni Luis Milla asal Spanyol dan pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

Sedangkan, khusus laga kontra Malaysia di laga kualifikasi Piala Dunia 2020 pada 19 November nanti, Timnas Indonesia akan ditangani dua caretaker yakni Yeyen Tumena dan Joko Susilo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%