Liga Indonesia

Dapat Penghargaan Bergengsi di AFF Award 2019, Riko Simanjuntak: Untuk Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 9 November 2019 02:55 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Juni Adi
© instagram.com/persijajkt/
Riko Simanjutak Berhasil Terpilih dalam Starting XI Terbaik ASEAN 2019 Copyright: © instagram.com/persijajkt/
Riko Simanjutak Berhasil Terpilih dalam Starting XI Terbaik ASEAN 2019

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dan winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menerima penghargaan dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dalam acara AFF Award Night 2019, yang digelar di Hanoi, Vietnam, Jumat (08/11/19).

Dalam acara tersebut, PSSI menerima penghargaan sebagai anggota federasi terbaik (Best Member Association) di bawah naungan AFF pada tahun 2019.

Sementara Riko Simanjuntak, namanya masuk dalam daftar 11 pemain terbaik di kawasan Asia Tenggara untuk tahun 2019, dalam tajuk AFF Best Starting XI.

Riko yang memakai jas dan dasi hitam di acara awarding, menyebut jika penghargaan yang ia terima ini dipersembahkan untuk semua elemen sepak bola yang ada di Indonesia.

"Saya persembahkan untuk semua elemen sepak bola Indonesia, dan ini juga sebagai pendorong agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi kedepannya," ungkap pemain yang pernah bermain untuk Semen Padang itu.

"Penghargaan ini tentunya memberikan motivasi lebih untuk saya. Selain itu dengan penghargaan ini, juga saya tidak boleh puas agar nantinya bisa terus menggali potensi yang saya miliki saat ini," harapnya.

Selain Riko Simanjuntak, dalam starting XI terbaik ASEAN 2019 ini juga diisi para pemain-pemain Asia Tenggara yang tampil impresif selama semusim kebelakang.

Sebut saja Norshahrul Idlan Talaha, penyerang asal Malaysia yang berhasil membawa Malaysia melangkah ke partai final Piala AFF 2018 lalu juga terpilih dalam starting ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%