Liga Indonesia

Dihukum Komdis PSSI, Bonek Bandel Masih Saja Hadir Langsung di Pakansari

Sabtu, 9 November 2019 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo Bonek saat pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Selasa (29/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreo Bonek saat pertandingan Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Selasa (29/10/19).

INDOSPORT.COM - Hukuman Komite Disiplin PSSI tidak menyurutkan Bonek untuk mendukung langsung Persebaya Surabaya beraksi. Terbukti, mereka Bonek tampak hadir langsung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu (9/11/19).

Persebaya memang tengah bertandang ke markas Tira-Persikabo dalam pekan ke-27 Liga 1 2019. Berdasarkan keputusan terbaru Komdis PSSI, Bonek dilarang mendukung Persebaya, baik laga home atau away, hingga akhir musim.

Hukuman ini dijatuhkan akibat kerusuhan yang terjadi saat Persebaya menjamu PSS Sleman, 29 Oktober lalu. Bonek diketahui merangsek ke dalam stadion selepas laga yang berakhir 2-3.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BONEK TAMBAK SARI KERAS (@bonektambaksarikeras) on

Mereka meluapkan protes, bahkan sampai membakar dan merusak fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo, seperti jala gawang dan papan iklan. Sebuah pemandangan yang tak elok dan sempat menuai kecaman dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, beberapa waktu lalu.

Salah satu kelompok Bonek bahkan berani mengunggah kedatangan mereka di media sosial Instagram, melalui akun @bonektambaksarikeras dalam bentuk foto dan video.

Pertandingan Tira-Persikabo vs Persebaya Surabaya sendiri berakhir imbang 2-2. Kubu tuan rumah mencetak gol berkat sumbangsih Osas Saha (1') dan Khurshed Beknazarov (70'), sedangkan sang tamu membalas via aksi Rendi Irwan (35') dan Aryn Williams (51').