Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019: Tira-Persikabo vs Persebaya, Puasa Kemenangan Berlanjut

Sabtu, 9 November 2019 17:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Tira-Persikabo, Osas Saha usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (09/11/19).

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo kembali melanjutkan puasa kemenangannya di Liga 1 2019 setelah ditahan imbang Persebaya Surabaya di pekan ke-27, Sabtu (9/11/19).

Belum genap semenit pertandingan berjalan di laga pekan ke-27 Liga 1 2019 Tira-Persikabo vs Persebaya, Osas Saha berhasil memberikan keunggulan buat tuan rumah.

Eks pemain Persija Jakarta itu mencetak gol pada detik ke-47, lewat sundulan menyambut umpan matang Wawan Febrianto.

Tak mau lama tertinggal Persebaya Surabaya langsung balik mengancam. Abu Rizal sempat membuka peluang di menit ke-9, namun masih bisa dimentahkan. Hingga tak mengubah keunggulan 1-0 untuk Tira-Persikabo.

Upaya Persebaya untuk menyamakan kedudukan akhirnya baru tercipta di menit ke-34. Lewat proses tendangan bebas yang berujung kemelut di muka gawang, Rendi Irawan berhasil melesatkan bola dengan mudah, untuk membawa timnya menyamakan kedudukan. Tira-Persikabo 1-1 Persebaya Surabaya.

Gol Rendi Irwan itu juga menjadi gol terakhir yang tercipta di paruh pertama pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 itu. Skor masih sama kuat saat turun minum.

Babak Kedua

Bisa menyamakan kedudukan, membuat Persebaya Surabaya semakin percaya diri menjalani awal babak kedua. Hasilnya, mereka bisa balik memimpin, setelah umpan Diogo Campos dengan manis berhasil diteruskan tandukan Aryn Williams. 2-1 Persebaya Surabaya memimpin.

Bahkan di menit ke-64, Persebaya hampir saja bisa menjauhkan keunggulan andai upaya Ruben Sanadi tak dihalangi tiang gawang.

Sial buat Persebaya Surabaya, empat menit kemudian justru Tira-Persikabo yang berhasil menjaringkan gol. Lagi-lagi berawal dari tendangan bebas wawan. Bola yang mengarah ke kotak penalti, disambut Khurshed untuk membuat skor kembali imbang 2-2.

Selepas menyamakan kedudukan, Tira-Persikabo berpeluang unggul. Andai penalti dari wasit di menit ke-80 berhasil dimanfaatkan Osas Saha. Sayang upaya Osas menyepak bola dnegan keras ke sisi kanan, berhasil dibaca Imam Arief, sehingga skor tak berubah.

Semenit berselang, Tira-Persikabo akhirnya benar-benar bisa menyarangkan bola ke gawang Persebaya, tapi lagi-lagi Dewi Fortuna sekaan tak berpihak pada klub asal Bogor itu. Sepakan Ciro Alves yang sebenarnya dalam posisi onside, dianggap wasit offside, sehingga gol tak disahkan.

Tak ada lagi gol tercipta, pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 Tira-Persikabo vs Persebaya Surabaya berakhir sama kuat 2-2.

Susunan Pemain

Tira-Persikabo (4-3-3): Syahrul; Vava yagalo, Khurshed, Zoubairou, Abduh Lestaluhu; Gintur, Roni, Ciro Alves; Wawan, Osas Saha, Sansan.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Imam Arief; Abu Rizal, Andri, Hansamu, Ruben Sanadi; M. Hidayat, Rendi Irwan, Williams; Elia Basna, Diogo Campos, Oktafianus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%