Liga Indonesia

Eks Persebaya Bongkar Strategi Mario Gomez Bawa Borneo FC ke Papan Atas

Sabtu, 9 November 2019 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, dalam konferensi pers Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, dalam konferensi pers Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Mario Gomez pada awal musim Shopee Liga 1 2019 menjadi angin segar bagi Borneo FC yang menargetkan finis di papan atas klasemen. Lantas, seperti apa strategi sang pelatih di mata anak asuhnya?

Menjelang duel kontra Persija Jakarta di laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19), Mario Gomez melakukan sejumlah rotasi dalam daftar pemain.

Menariknya, Pesut Etam memboyong 20 pemain ke Jakarta, termasuk bek sayap kiri, Edy Gunawan. Ia baru saja bergabung dengan Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2019, setelah sempat dipinjamkan ke Sriwijaya FC.

Sempat tersisih saat Borneo FC dilatih Mario Gomez, mantan pemain Persebaya IPL ini kembali memiliki harapan untuk tampil membela klubnya menghadapi Persija Jakarta.

“Kami harus selalu siap jika diturunkan. Bagaimana pun, pemain pasti punya semangat lebih ketika diturunkan. Kami tentu ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa kami juga bisa bersaing,” ucap Edy Gunawan seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menanggapi gaya kepelatihan Gomez, Edy pun membongkar strategi yang membawa Borneo FC bersaing di papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Argentina itu dinilai punya kejelian dalam melakukan rotasi pemain dan melihat potensi pemain muda.

“Pelatih selalu kasih saran, dia juga membuat persaingan di dalam tim ini sehat. Apalagi jadwal sepadat ini, jadi harus ada rotasi dan pelatih melakukannya. Harus seperti itu sih kalau Borneo FC mau terus bersaing di papan atas,” tandas Edy Gunawan.

Sempat gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir, Edy berharap Borneo FC bisa mencuri poin saat bermain di kandang Persija Jakarta, dan beranjak ke tiga besar Liga 1 2019.

Laga Persija Jakarta vs Borneo FC akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19).Laga ini merupakan partai tunda yang mestinya dilangsungkan di putaran pertama lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%