Liga Indonesia

Diincar Klub Kroasia dan Tembus Timnas U-23, Ini Rahasia Sukses Hambali Thalib

Sabtu, 9 November 2019 22:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@8hambali
Pemain Persela Lamongan, Muhammad Hambali Thalib. Copyright: © Instagram/@8hambali
Pemain Persela Lamongan, Muhammad Hambali Thalib.

INDOSPORT.COM - Nama Hambali Thalib belakangan menyita perhatian usai tampil apik bersama klubnya, Persela Lamongan, di Shopee Liga 1 2019. Puncaknya, ia sempat dincar dan diundang menjalani trial oleh klub Kroasia, NK Lokomotiva.

Selain itu, kerja keras Hambali pun terbayarkan dengan panggilan ke timnas Indonesia U-23 yang tengah mempersiapkan diri menyambut SEA Games 2019. Pemain berusia 19 tahun itu pun angkat bicara mengenai kisah manisnya tahun ini.

Hambali mengatakan bahwa semua yang dialami tahun ini tak lepas dari kepercayaan besar yang ia terima dari Persela Lamongan. Banyak menit bermain, membuat pemuda kelahiran Tangerang tersebut semakin percaya diri dan berimbas pada penampilannya di atas lapangan.

"Tahun ini, saya lebih banyak pengalaman bermain sehingga performa lebih meningkat. Dari senior dapat pengalaman, juga selalu dapat menit bermain di Persela," kata Hambali Thalib.

"Semua itu membuat percaya diri saya mulai muncul lalu membangkitkan lagi semangat saya," imbuh mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Kendati berpeluang dibawa ke SEA Games 2019, Hambali Thalib justru mengatakan tak terlalu terobsesi. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pelatih Indra Sjafri dan tetap mendukung timnas Indonesia U-23 meski nantinya tersingkir dari skuat.

"Saya selalu berpikir positif, jadi optimistis dibawa ke SEA Games 2019. Tapi, jika nanti tak sesuai harapan, tak masalah juga karena semua ini buat Indonesia. Apa pun keputusan pelatih akan saya terima dengan tetap bersyukur," tukas Hambali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%