Bola Internasional

Resmi! Timnas Indonesia Panggil 23 Pemain vs Malaysia

Sabtu, 9 November 2019 17:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI secara resmi mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI secara resmi mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/19) mendatang.

Daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk laga kontra Malaysia telah diumumkan melalui laman resmi PSSI pada Sabtu (09/11/19) siang. Rencananya, skuat Gardua akan berkumpul pada Minggi dan Senin (10-11/11/19) mendatang di Hotel Sultan, Jakarta.

Setelah berkumpul di Jakarta, mereka kemudian akan bertolak menuju Malaysia pada Selasa (12/11/19). Skuat Garuda berangkat lebih awal untuk melakukan persiapan dan latihan di Negeri Jiran.

Dari 23 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, terselip sejumlah muka baru yang akan membela Tim Garuda.

Beberapa nama baru yang dipanggil tim pelatih Indonesia adalah TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib Bandung), Hendro Siswanto (Arema FC), Muhammad Tahir (Persipura Jayapura), dan juga Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Pemain-pemain baru tersebut akan dikombinasikan dengan langganan Timnas Indonesia seperti Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Yanto Basna (Sukhotai FC), Irfan Bachdim (Bali United), serta Rizky Pora (Barito Putera).

Selain nama-nama tersebut, ada juga Greg Nwokolo (Madura United) yang kembali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia, serta bintang muda milik PSIS Semarang, Septian David Maulana.

Pada laga kontra Malaysia nanti, Timnas Indonesia akan dipimpin oleh duet Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Hal ini karena Simon  McMenemy yang telah dipecat dikabarkan menolak mendampingi skuat Garuda.

Indonesia saat ini masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menelan empat kekalahan beruntun. Pada pertemuan pertama yang digelar di Jakarta, 5 September lalu, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.

Berikut daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia:

1. Muhammad Ridho
2. Greg Nwokolo
3. Andritany Ardhiyasa
4. Teja Paku Alam
5. Dedy Gusmawan
6. Gavin Kwan
7. Bayu Pradana
8. Rizky Pora
9. I Putu Gede
10. T.M Ichsan
11. Otavio Dutra
12. Yanto Basna
13. Victor Igbonefo
14. Ricky Fajrin
15. Irfan Bachdim
16. Septian David
17. Hendro Siswanto
18. Dendi Santoso
19. Febri Haryadi
20. Ardi Idrus
21. Osas Marvellous
22. Lerby Eliandry
23. Muhammad Tahir

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%