Liga Spanyol

Jadi Petugas TPS, Kiper Levante Ini Terancam Absen di Laga Liga Spanyol

Sabtu, 9 November 2019 17:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Valencian Community
Logo Levante. Copyright: © Valencian Community
Logo Levante.

INDOSPORT.COM - Kiper Levante, Aitor Fernandez, kemungkinan besar melewatkan laga kontra Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (9/11/19).

Kabar absennya Fernandez muncul setelah kiper nomor satu Levante ini diberitakan menjadi petugas TPS untuk pemilihan parlemen Spanyol di Mondragon, kampung halamannya. Dia diharuskan datang saat pemilihan berlangsung.

Levante, yang pekan kemarin secara mengejutkan berhasil menggulung Barcelona 3-1, belakangan masih berusaha melakukan banding terkait hal ini. 

Namun, banding Levante ditolak oleh pihak otoritas lokal karena duel kontra Athletic Bilbao dianggap bukan suatu keadaan tertentu yang membuat Aitor Fernandez harus meninggalkan lokasi TPS. 

Pelatih Paco Lopez harus memutar otak dalam situasi ini karena kiper cadangan mereka, Oier Olazabal, sedang dibekap cedera sehingga besar kemungkinan ia tak akan masuk susunan pemain laga besok. 

Kiper berdarah Basque ini tercatat sebagai petugas yang dibutuhkan saat pemilihan parlemen berlangsung dan diharuskan datang pada pagi hari. Untuk pekerjaan ‘sampingan’ tersebut, Aitro Fernandez mendapat upah sebesar 65 euro (sekitar Rp1 juta).

“Saya berkeyakinan dapat bermain di pertandingan melawan Bilbao. Jika dibutuhkan, saya dapat tidur di rumah karena jarak ke San Mames lebih dekat dan mudah dijangkau,” kata Aitor Fernandez seperti dikutip Reuters.

Sebelum Fernandez, tercatat Inaki Williams dari Athletic Bilbao dan Jorge Miramon, rekan setim Aitor Fernandez, pernah bertugas sebagai panitia pemilihan parlemen ini. Namun, keduanya mendapatkan izin dan dapat bertanding. 

Penulis: Bayu Wira Handyan

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%