Liga Spanyol

Didesak Mundur Pasca Barcelona Kalah dari Levante, Valverde: Bodo Amat!

Minggu, 3 November 2019 08:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© as
Desakan agar Ernesto Valverde hengkang semakin menguat pasca Barcelona kalah dari Levante di LaLiga Spanyol, namun sang pelatih enggan memikirkannya. Copyright: © as
Desakan agar Ernesto Valverde hengkang semakin menguat pasca Barcelona kalah dari Levante di LaLiga Spanyol, namun sang pelatih enggan memikirkannya.

INDOSPORT.COM – Desakan agar Ernesto Valverde hengkang semakin menguat menyusul kekalahan Barcelona di tangan Levante 1-3 dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Sabtu (02/11/19). Meski begitu, sang pelatih enggan memikirkan hal tersebut.

Pendukung Barcelona dilaporkan mulai tidak senang dengan kepemimpinan Ernesto Valverde di Barcelona. Kekalahan dari Levante memancing mereka mendesak agar pelatih asal Spanyol itu melepaskan jabatannya.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Valverde pun menyadari situasi tersebut. Namun, dirinya memilih untuk mengevaluasi hasil pertandingan alih-alih nasibnya di Camp Nou.

“Tentu saja tidak akan berpikir untuk mengundurkan diri, itu cuma kekalahan (vs Levante),” kata Valverde.

“Pada pemain sudah menerima (kekalahan itu) dan kami harus terus bekerja keras. Kami sudah kalah dan hanya itu saja. Tanggapan kami selalu sama tidak ada yang berbeda,” sambungnya.

Dalam laga tersebut, Blaugrana sempat unggul di babak pertama lewat tendangan penalti dari Lionel Messi pada menit ke-38, setelah Nelson Semedo ditekel Jorge Miramom di kotak terlarang.

Sayang sekali, Levante tampil luar biasa usai mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Campana di menit ke-61. Dua menit berselang, tuan rumah berbalik unggul lewat Borja Mayoral dan Radoja di menit ke-68.

Kekalahan dari Levante membuat posisi Barcelona terancam digeser Granada yang hanya terpaut dua poin andai tim promosi itu bisa mengalahkan Real Sociedad, Senin (4/11/19) dini hari WIB.