Liga Spanyol

Barcelona Bisa Dapatkan Legendanya untuk Gantikan Valverde di 2020

Senin, 21 Oktober 2019 02:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Juni Adi
© FC Barcelona
Ronald Koeman dapat melatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde pada 2020 mendatang usai gelaran Euro 2020 Copyright: © FC Barcelona
Ronald Koeman dapat melatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde pada 2020 mendatang usai gelaran Euro 2020

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Belanda dan juga legenda Barcelona, Ronald Koeman, disebut memiliki klausa yang membuatnya bisa menanggalkan jabatannya di tahun 2020 dan menukangi Blaugrana menggantikan Ernesto Valverde.

Seperti yang diberitakan Mundo Deportivo, pria berusaia 56 tahun ini bisa saja menggantikan Valverde yang kerap disebut akan dilepas oleh Barcelona. Direktur sepak bola Belanda, Nico-Jan Hoogma, menyebut siap melepas pelatihnya tersebut jika Los Cules berani membayar klausanya.

"Persetujuan akan tercapai pada satu titik, tapi mereka (Barcelona) harus membayar untuknya," ujar Hoogma.

Meski belum diketahui berapa banyak mahar yang harus dikeluarkan Barcelona untuk Ronald Koeman, namun pernyataan tersebut membuka kesempatan bagi Blaugrana untuk meminang salah satu legendanya tersebut menjadi pelatih.

Terlebih Barcelona kerap menoreh kesuksesan jika dilatih oleh salah satu bekas pemainnya. Baik Pep Guardiola dan Luis Enrique memberi gelar bergengsi ketika didapuk menjadi pelatih. Hal yang sama pun akan kembali dicoba Blaugrana kepada Koeman.

Namun kesempatan tersebut bergantung pada pencapaian Ernesto Valverde. Seperti diketahui, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut dicap gagal meski memberi gelar kepada Barcelona, termasuk gelar LaLiga Spanyol 2018-2019.