Liga Spanyol

Pemain Muda Ini Dijagokan Jadi Tulang Punggung Barcelona di Masa Depan

Sabtu, 19 Oktober 2019 21:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ousmane Dembele (kanan) dinilai bisa menjadi pemain krusial Barcelona dalam beberapa musim mendatang. Copyright: © Getty Images
Ousmane Dembele (kanan) dinilai bisa menjadi pemain krusial Barcelona dalam beberapa musim mendatang.

INDOSPORT.COMOusmane Dembele dinilai bisa menjadi pemain krusial Barcelona dalam beberapa musim mendatang. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh salah satu penggawa senior Barca asal Chile, Arturo Vidal.

“Dembele adalah pemain dengan talenta yang gila. Saat sudah semakin dewasa, Dembele akan menjadi pemain penting untuk Barcelona dan Timnas Prancis. Tapi, sekali lagi, ia harus menemukan tingkat kedewasaannya,” ucap Vidal dilansir dari L’Equipe.

“Namun, jika mau jadi yang terbaik, Dembele harus berpikir tentang sepak bola sejak bangun tidur, makan, dan kembali ke tempat tidur. Ia juga harus banyak mendengarkan tubuhnya untuk menghindari cedera dan bersiap dengan lebih baik,” lanjut Vidal.

Vidal sendiri sangat peduli dengan perkembangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Ia tak segan membantu mengarahkan Dembele untuk lebih bekerja keras. Eks Juventus dan Bayern Munchen itu tak ingin bakal alami Dembele terbuang begitu saja.

“Saya pikir, Dembele adalah anak yang baik. Saya sering berbicara kepadanya. Ia datang ke Barcelona saat berusia 20 tahun, tanpa banyak pengalaman. Dembele harus memahami apa yang ia inginkan dalam hidupnya sebagai pemain sepak bola,” ujar Vidal.

“Dembele masih harus menggali mengenai dimana dia bermain dan dengan siapa ia berada saat ini. Tetapi, saya melihat proses perkembangan yang positif dalam kariernya. Ini harus terus berlangsung sampai ia berada di titik puncak,” sambung Vidal.

Ousmane Dembele sendiri banyak diterpa cedera selama membela Barcelona. Sejak musim 2016/17, ia absen dalam 46 laga Blaugrana karena alasan tersebut. Pada musim ini pun, eks Borussia Dortmund ini baru bermain dalam tiga laga di ajang LaLiga Spanyol.