Liga Spanyol

Demi Kemakmuran Tim, Barcelona Nyaris 'Bangkrut' untuk Puaskan Pemain

Selasa, 8 Oktober 2019 10:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona telah mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit musim lalu untuk mengapresiasi kinerja pelatih dan para pemainnya. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Barcelona telah mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit musim lalu untuk mengapresiasi kinerja pelatih dan para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Prestasi yang baik layak diapresiasi, mungkin pas menggambarkan kebijakan Barcelona untuk para pemainnya. Pasalnya, raksasa LaLiga Spanyol ini memberi tambahan bonus pada musim 2018-2019.

Dilansir laman berita Marca, Blaugrana tercatat telah memberikan tambahan bonus 92 juta euro (Rp1,4 triliun) untuk para pemain usai membantu memenangkan gelar LaLiga Spanyol dan Supercopa De Espana musim lalu.

Namun secara total, Barcelona telah menghabiskan dana sejumlah 525 juta euro (Rp8,1 triliun) untuk gaji pelatih dan pemain. Jumlah 417 juta euro (Rp6,5 triliun) sendiri dihabiskan untuk para pemain.

Meski terlihat sangat sejahtera, pada kenyataannya Barcelona memiliki masalah terkait pembagian gaji ke depannya. Musim ini, Blaugrana dipastikan akan memotong sedikit bujet untuk menekan pengeluaran yang terlalu berlebihan.

Musim lalu, klub yang bermarkas di Camp Nou itu terbilang telah menghabiskan dana hingga 671 juta euro (Rp10 triliun) untuk pembayaran gaji dan utang piutang.

Musim ini, mereka berencana menekan pengeluaran hingga angka 642 juta euro (Rp9,9 triliun) dengan cara mengusir beberapa pemain bergaji tinggi.

Beberapa pemain seperti Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, dan Samuel Umtiti dikabarkan akan menjadi korban. Mereka konon akan hengkang dari Blaugrana pada bursa transfer mendatang.

Harapannya, dengan penjualan beberapa pemain ini bisa menyeimbangkan neraca anggaran. Di sisi lain, Barcelona tentu berharap bisa membeli pemain baru berkualitas demi mendongkrak popularitas tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%