Liga Spanyol

Dua Anak Asuhnya Diganjar Kartu Merah, Pelatih Barcelona Geram

Senin, 7 Oktober 2019 10:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Ernesto Valverde buka suara soal insiden kartu merah yang menimpa dua pemain Barcelona, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele. Copyright: © Marca
Ernesto Valverde buka suara soal insiden kartu merah yang menimpa dua pemain Barcelona, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM - Barcelona berhasil menang mudah atas Sevilla pada laga pekan kedelapan LaLiga Spanyol 2019-2020, Senin (07/10/19) dini hari tadi, namun Ernesto Valverde malah geram.

Bagaiman tidak, Valverde merasa murka dengan kepemimpinan wasit Antonio Lahoz yang telah membuat dua anak asuhnya, yakni Ronald Araujo dan Ousmane Dembele terusir dari lapangan karena diganjar kartu merah.

Membuat skuatnya hanya mampu bermain dengan sembilan orang, pelatih berusia 55 tahun itu menyatakan sang wasit melakukan keputusan yang salah. Secara tegas, ia pun tidak menerima hal tersebut. 

"Wasit seharusnya memiliki pendapat yang bijak terkait hal ini. Sayangnya saya tidak melihatnya melakukan keputusan yang tepat dalam pertandingan ini secara keseluruhan," ujar Valverde, dilansir laman berita sepak bola Football Espana.

"Araujo sempat terusir karena diganjar kartu merah dan saya tidak terima. Sementara untuk Dembele, saya terkejut dia mendapat hukuman yang sama hanya karena komentar ke arah wasit," tutupnya.

Kejadian ini sendiri bermula ketika Ronald Araujo menjatuhkan pemain Sevilla, Javier Hernandez, sehingga membuatnya diganjar kartu merah pada menit ke-87.

Ousmane Dembele yang tidak terima memberikan komentar ke wasit, sayangnya hal ini juga membuat striker asal Prancis itu terkena hukuman yang sama sehingga terusir dari lapangan.

Meski demikian, beruntung Barcelona lebih dulu memimpin pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu lewat empat gol yang dicetak oleh Luis Suarez (27'), Arturo Vidal (32'), Ousmane Dembele (35'), dan Lionel Messi (78').

Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona naik ke posisi dua klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 16 poin. Blaugrana membayangi saingan mereka, Real Madrid, yang masih nyaman di posisi puncak dengan selisih dua poin saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%