Liga Spanyol

Tertangkap Jelas, Detik-detik Duo Barcelona Diganjar Kartu Merah Kontra Sevilla

Senin, 7 Oktober 2019 09:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Alex Caparros
Bintang Barcelona, Ousmane Dembele, berselebrasi usai membobol gawang PSV Eindhoven. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Bintang Barcelona, Ousmane Dembele, berselebrasi usai membobol gawang PSV Eindhoven.

INDOSPORT.COM – Dua pemain Barcelona, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele, diganjar kartu merah oleh wasit ketika membantu timnya menang telak 4-0 atas Sevilla dalam lanjutan LaLiga Spanyol, Senin (7/10/19), dini hari WIB.

Barcelona sudah mengemas keunggulan empat gol tanpa balas ketika mereka terpaksa bermain dengan sembilan pemain kontra Sevilla, tepatnya sejak menit ke-78 tak lama setelah Lionel Messi mencetak gol via tendangan bebas.

Ronald Araujo dan Ousmane Dembele dalam waktu bersamaan keluar dari lapangan sebelum laga usai akibat menerima kartu merah dari sang pengadil lapangan, Antonio Miguel Mateu Lahoz.  

Dilansir dari BeInSports, drama kartu merah itu berawal ketika Araujo hendak menghentikan upaya Javier Hernandez yang sudah berada di depan gawang untuk mencetak gol.

Araujo mengejar dan terlihat menarik baju pemain asal Meksiko itu hingga terjatuh. Wasit menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran dan langsung seketika mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Keputusan wasit ini rupanya mendapatkan protes dari para pemain Blaugrana, mulai dari Lionel Messi, Gerard Pique hingga Luis Suarez. Ousmane Dembele kemudian berjalan mendekati wasit yang sudah dikerumuni rekan-rekannya.

Saat itu, Dembele mengatakan “Buruk, (keputusan kartu merah) Anda sangat buruk sekali,” kepada wasit. Sontak wasit tidak terima dan mengeluarkan kartu merah kedua untuk penyerang asal Prancis itu.

Kartu merah ini secara otomatis membuat Araujo dan Dembele harus kehilangan setidaknya lebih dari satu pertandingan LaLiga berikutnya.

Laga kemudian dilanjutkan. Meski kehilangan dua pemain, pasukan Ernesto Valverde tetap mampu mempertahankan skor 4-0 hingga akhir pertandingan dan memastikan kemenangan atas tim tamu.

Kemenangan atas Sevilla membuat Barcelona terus membuntuti Real Madrid yang kini berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2019-2020. Keduanya hanya terpisahkan jarak dua poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%