Liga Spanyol

Mental Ousmane Dembele di Barcelona Kayak Bocah!

Rabu, 11 September 2019 23:57 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Alex Caparros
Kevin-Prince Boateng menyebut mantan rekan setimnya di Barcelona, Ousmane Dembele, sebagai pemain bermental anak kecil. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Kevin-Prince Boateng menyebut mantan rekan setimnya di Barcelona, Ousmane Dembele, sebagai pemain bermental anak kecil.

INDOSPORT.COM - Kevin-Prince Boateng menyebut mantan rekan setimnya di Barcelona, Ousmane Dembele, sebagai pemain bermental anak kecil.

Boateng memperkuat Barcelona pada Januari 2019 sebagai pinjaman dari Sassuolo hingga akhir 2018/19. Sementara Dembele telah di Camp Nou sejak 2017.

Selama lima bulan menjadi rekan setim, Boateng menilai Dembele memiliki mentalitas bak anak kecil yang selalu meminta untuk diarahkan.

"Dembele seperti bocah. Dia memiliki banyak uang. Segala hal yang ia lakukan menjadi konsumsi publik. Anda harus mengarahkan dia ke jalan yang benar. Jika ia tidak belajar, maka itu salahnya sendiri," begitu kritik Boateng kepada media Jerman, Sport Bild.

Boateng, yang kini memperkuat klub Serie A Italia Fiorentina, mengumpamakan Dembele sebagai anak kecil yang 'dibuang' ke kumpulan orang dewasa.

Menurut pemain berusia 32 tahun itu, Dembele seharusnya tidak perlu menerima gaji tinggi karena sifat kekanak-kanakan dari si penyerang asal Prancis itu.

"Dembele dibeli seharga 150 juta euro, tapi ia malah tidak paham segalanya. Yang ia inginkan cuma sekadar bermain bola. Masalahnya, bukan cuma Dembele seorang, para pemain muda sekarang menerima uang terlalu banyak. Tidak boleh pemain berusia 18 tahun berupah 4 juta euro bersih per tahun," kata Boateng.

Selama di Barcelona, Boateng hanya bermain empat kali dengan total 303 menit saja. Dia lebih sering menjadi cadangan yang jarang diturunkan di pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%