Liga Spanyol

Jelang Lawan Barcelona, Valencia Kehilangan Pelatih

Rabu, 11 September 2019 22:28 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Evening Standard
Pada Rabu (11/9/19) malam WIB, klub LaLiga Spanyol, Valencia, memecat pelatih mereka, Marcelino Garcia Toral, tiga hari menjelang pertandingan melawan Barcelona. Copyright: © Evening Standard
Pada Rabu (11/9/19) malam WIB, klub LaLiga Spanyol, Valencia, memecat pelatih mereka, Marcelino Garcia Toral, tiga hari menjelang pertandingan melawan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pada Rabu (11/9/19) malam WIB, klub LaLiga Spanyol, Valencia, memecat pelatih mereka, Marcelino Garcia Toral, tiga hari menjelang pertandingan melawan Barcelona.

Valencia dijadwalkan melawat ke Camp Nou, markas Barcelona, untuk pertandingan pekan keempat LaLiga Spanyol pada Minggu (15/9/19) dini hari WIB.

Akan tetapi, polemik internal terjadi yang berujung pada pemecatan Marcelino, pelatih yang membawa Valencia lolos ke Liga Champions dua musim terakhir.

Menurut Marca, pemecatan Marcelino dikarenakan ada ketidaksetujuan antara dirinya dengan pemilik Valencia, Peter Lim, berkaitan soal aktivitas transfer Los Che di musim panas 2019.

Keputusan Valencia bisa saja menjadi bumerang bagi tim mengingat Marcelino sukses mengangkat prestasi sejak mengasuh Si Kelelawar sejak 2017.

Tak cuma soal lolos ke Liga Champions, Valencia dibawa Marcelino meraih gelar Copa del Rey 2018/19, mengakhiri puasa titel yang berlangsung sejak mereka menjuarai ajang yang sama pada 2007/08.

Pengganti Marcelino Garcia Toral telah ditunjuk, yaitu Albert Celades yang belum pernah melatih klub LaLiga Spanyol sebelumnya.