Bola Internasional

Jika Juara SEA Games, Indra Sjafri Tak Tertarik Latih Timnas Senior

Sabtu, 9 November 2019 07:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan tak tertarik menangani Timnas senior jika mampu meraih medali emas di SEA Games 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan tak tertarik menangani Timnas senior jika mampu meraih medali emas di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan tak tertarik menangani Timnas senior jika mampu meraih medali emas di SEA Games 2019. Indra ingin menikmati setiap proses dalam karirnya dan menyerahkan semuanya berdasarkan kehendak Tuhan.

"Itu permasalahan lain. Jangan campuri takdir Tuhan. Cuma saya adalah pelatih yang punya proses paling panjang. Usia 16, 17, usia 18 dan usia 19 suda periode, U-20, U-22 dan U-23. Paling panjang," ujar Indra Sjafri.

"Pertanyaannya apakah siap di senior, takdir yang menentukan," sambung Indra.

Indra Sjafri mengaku sempat ditawari oleh Bob Hippy (Koordinator Timnas)  untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia senior pada 2014. Pada saat itu, ia menolak tawaran tersebut karena masih ingin merasakan pengalaman di level kategori usia. 

Sementara itu, peluang Indra Sjafri untuk menjadi pelatih Timnas senior tetap terbuka lebar. Pasalnya, saat ini skuat Garuda tak memiliki pelatih utama usai PSSI memecat Simon McMenemy yang dianggap gagal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini, Indra Sjafri tengah fokus mempersiapkan Timnas U-23 untuk ikut berpartisipasi di SEA Games 2019 di Filipina. Tim Garuda Muda akan berangkat pada 19 November dan menjalani laga perdana kontra Thailand pada 26 November.