Liga Italia

Minim Menit Bermain, Kapten AS Roma Siap Angkat Kaki dari Olimpico?

Sabtu, 9 November 2019 14:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/AS Roma
Kapten AS Roma, Alessandro Florenzi, mengancam hengkang ke klub lain setelah tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Paulo Fonseca. Copyright: © Instagram/AS Roma
Kapten AS Roma, Alessandro Florenzi, mengancam hengkang ke klub lain setelah tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM - Minimnya menit bermain di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 rupanya membuat Alessandro Florenzi geram. Bek kanan berusia 28 tahun itu mengancam bakal meninggalkan AS Roma jika tak diberi kesempatan lebih banyak.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato, Florenzi mulai frustrasi setelah tak menjadi pilihan utama pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Terakhir, Alessandro Florenzi hanya duduk di bangku cadangan ketika timnya takluk 1-2 dari Borussia Monchengladbach di ajang Liga Europa, tengah pekan lalu.

Kondisi itu membuat Florenzi mulai memikirkan untuk meninggalkan AS Roma. Ia pun membuka peluang hengkang ke klub lain dan meninggalkan Stadion Olimpico pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

Musim ini, Alessandro Florenzi memang tersisih dari skuat utama AS Roma. Meski mengoleksi delapan pertandingan di pentas Serie A, namun ia lebih sering menjadi pemain pengganti.

Paulo Fonseca sebagai juru taktik AS Roma musim ini lebih memilih Leonardo Spinazzola sebagai bek kanan utama. Peluang Florenzi mengisi satu tempat di starting XI semakin berat karena ia masih harus bersaing dengan Davide Santon yang juga kerap mendapat kepercayaan.

Situasi sulit yang dihadapi Florenzi di AS Roma kabarnya membuat sejumlah klub Serie A Liga Italia mengintip peluang membajak kapten I Giallorossi tersebut. Fiorentina dan Inter Milan adalah dua klub yang berminat menampungnya.

Bahkan, Inter Milan dilaporkan sudah menyiapkan rencana untuk memboyong Alessandro Florenzi dari AS Roma. Kubu I Nerazzurri tertarik menukarnya dengan gelandang Matias Vecino pada bursa transfer Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%