Ada Sampah dan Bangkai Tikus, Markas AS Roma Tak Lebih Baik dari Stadion Indonesia

Jumat, 8 November 2019 17:07 WIB
Editor: Isman Fadil
© UEFA
Stadion Olimpico, Roma, masih kurang terawat dan kalah bagus dari stadion di Indonesia. Copyright: © UEFA
Stadion Olimpico, Roma, masih kurang terawat dan kalah bagus dari stadion di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Markas AS Roma yaitu Stadion Olimpico, sedang menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Hal itu karena ada wisatawan yang sengaja berkunjung ke tempat tersebut dan mengupload video ke Youtube.

Wisatawan tersebut berasal dari Indonesia yaitu Ralph Scheunemann dan putrinya bernama Claudia. Mereka sedang berwisata ke Roma dan ingin melihat markas klub raksasa sepak bola Italia, AS Roma.

Selain menjadi Youtuber, Ralph Scheunemann  juga dikenal sebagai Pengelola Jakarta Fair. Dilansir dari akun Youtube, Londo Jowo Kabeh, Ralph Scheunemann, menunjukkan video yang diunggah pada 11 Oktober 2019 tentang suasana Stadion Olimpico yang terlihat sangat sepi dan berbeda dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ketika berkeliling stadion, ia menjelaskan mengenai sedikit sejarah Stadion Olimpico yang pernah menjadi venue final Piala Dunia 1990 tersebut.

"Yang paling penting saya mau ke sini karena Jerman juara dunia 1990 di sini," kata Ralph.

Di sekitar stadion, Ralph kaget dengan kondisi yang tidak terawat karena banyaknya sampah dan terlihat adanya bangkai tikus.

"Kayanya stadion kurang di urus ya, maintenance kurang bagus. Area sekitar juga kotor banyak sampah tidak terawat,"ucapnya.

Kecewa karena kondisi tidak sesuai apa yang diharapkan, Ralph Scheunemann kemudian menghimbau supaya para suporter di Indonesia bisa kompak untuk merawat stadion kebanggan mereka.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%