Liga Indonesia

Pemain Persib Kaget Dirinya Dipanggil PSSI untuk Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 9 November 2019 20:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Ardi Idrus melepaskan tendangan saat menghadapi Persiwa. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ardi Idrus melepaskan tendangan saat menghadapi Persiwa.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui laman resminya baru saja mengumumkan 23 nama pemain untuk membela Timnas Indonesia vs Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Dari 23 nama tersebut ada dua pemain dari Persib Bandung.

Dua pemain Persib Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia yaitu Febri Hariyadi dan Ardi Idrus.

Berbeda dengan Febri Hariyadi yang selalu menjadi langganan, Ardi Idrus masuk ke dalam jajaran pemain baru untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ardi Idrus pun mengaku kaget setelah menerima surat dari PSSI bernomor 4869/AGB/1553/XI-2019, tertanggal 7 November 2019.

Ardi sempat tidak percaya kalau dirinya bisa masuk Timnas Indonesia karena di Liga 1 2019 banyak bek kiri yang memiliki kemampuan hebat.

"Semua pemain bola pasti memiliki target main di Timnas Indonesia. Saya sempat tidak menyangka, karena bek kiri di Indonesia banyak yang bagus-bagus," kata Ardi.

Dalam 23 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Malaysia ada lima nama baru yaitu TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib Bandung), Hendro Siswanto (Arema FC), Muhammad Tahir (Persipura Jayapura), dan juga Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Mereka bakal ikut bertempur dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020 di  Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/19) mendatang.

Hal itu tentunya bisa dijadikan momentum kebangkitan untuk membalaskan dendam dari kekalahan di kandang pada leg pertama lalu.

Pada pertemuan pertama pada 5 September 2019 lalu, Indonesia harus menyerah 2-3 dari Malaysia.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji