Bola Internasional

Sambut Musim 2020, Sukhothai FC Incar Mantan Pelatih Mitra Kukar

Sabtu, 9 November 2019 15:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Mantan pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, dikabarkan menjadi incaran Sukhothai FC. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Mantan pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, dikabarkan menjadi incaran Sukhothai FC.

INDOSPORT.COM - Klub Thai League 1, Sukhothai FC, sedang mencari pelatih baru untuk mengarungi musim 2020. Menurut Siamsport, salah satu kandidat yang dipertimbangkan adalah mantan pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper.

Scott Cooper dianggap cocok menangani Sukhothai FC karena sudah kenyang akan pengalaman dengan sepak bola Thailand. Pelatih asal Inggris itu pernah bekerja bersama Buriram United, Muangthong United, Ubon UMT, dan Police Tero.

Selain Scott Cooper, Sukhothai FC juga sedang bernegosiasi dengan pelatih Chiangmai FC, Surapong Kongthep. Kebetulan kontrak pelatih 40 tahun itu bersama Chiangmai akan segera berakhir pada 30 November 2019.

Sukhothai FC sendiri belum memutuskan siapa yang akan dipilih, Scott Cooper atau Surapong Kongthep. Namun, menurut media setempat, mantan pelatih Chiangmai FC lebih dijagokan untuk menangani Sukhothai FC.

Namun, jika Scott Cooper yang terpilih, ini akan menjadi sebuah reuni kecil dengan Yanto Basna andai masih bertahan di Sukhothai FC. Sebab, keduanya sudah sempat bekerja sama di Mitra Kukar pada 2015.

Sukhothai FC sendiri mengarungi Thai League 1 2019 dengan susah payah. Bahkan, klub berlogo Kelawar itu harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk menentukan nasib di kasta teratas sepak bola Thailand musim 2020.

Kebetulan, Yanto Basna menjadi bintang dalam pertandingan terakhir Sukhothai FC di Thai League 2019. Ia mencetak satu gol bunuh diri dan satu gol ke gawang lawan untuk membawa Sukhothai FC menang 4-2 atas Nakhon Ratchasima dan selamat dari zona degradasi.