Liga Champions

Sejarah Akan Tercipta, Final Liga Champions Bakal Digelar di New York?

Sabtu, 9 November 2019 13:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pergelaran final Liga Champions untuk pertama kalinya akan digelar di New York, Amerika Serikat. Rencana ini sendiri masih dalam tahap pengkajian oleh badan sepak bola Eropa (UEFA).

Dilansir dari Daily Mail, UEFA tengah mengkaji rencana digelarnya final Liga Champions ediri 2024 mendatang di Stadion MetLife, New Jersey.

Pengkajian ini berawal dari pembicaraan serius antara UEFA dan mitra komersial untuk bisa memperluas jangkauan penonton turnamen Eropa di benua Amerika.

Rencana ini menjadikan New York sebagai kota non-Eropa pertama yang mendapatkan kesempatan menggelar acara puncak kompetisi sepakbola bergengsi antarklub se-Eropa tersebut.

Lebih dari itu, apabila UEFA berhasil mewujudkan hal itu, maka ini akan jadi sejarah baru bahwa Liga Champions dimainkan di luar Benua Eropa.

Sebelumnya, UEFA sendiri sudah memutuskan final Liga Champions edisi 2022 digelar di kota Munich, Jerman. Sementara pada edisi 2023, UEFA akan mengambil tempat di London.

Rencana final Liga Champions digelar di Amerika sendiri berawal dari beralihnya hak siar turnamen di Amerika dari Turner ke CBS selama musim 2020-2022 hingga 2023-2024 mendatang.

Kontrak antara UEFA dengan CBS sendiri akan berlaku selama tiga tahun dan mulai berlaku pada Agustus 2021 mendatang.

Dalam sejarah sepak bola di televisi AS, CBS merupakan penyedia siaran yang cukup terkenal. Selama 1967 hingga 1976, CBS menjadi pemegang hak siar North American Soccer League (NASL).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%