Bola Internasional

Selain Ezechiel, Gelandang Persipura Juga Dipanggil untuk Kualifikasi Piala Afrika

Sabtu, 9 November 2019 17:10 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh, dipanggil ke skuat Sierra Leone untuk Kualifikasi Piala Afrika pada 13 dan 17 November 2019. Copyright: © Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh, dipanggil ke skuat Sierra Leone untuk Kualifikasi Piala Afrika pada 13 dan 17 November 2019.

INDOSPORT.COM – Gelandang Persipura Jayapura, Ibrahim Conteh, dipanggil ke skuat Sierra Leone oleh pelatih Sellas Tetteh. Ia berpeluang tampil di ajang Kualifikasi Piala Afrika 2021 pada 13 dan 17 November 2019 mendatang.

Dilansir dari situs BBC, Conteh adalah satu dari 15 pemain skuat Sierra Leone saat ini yang bermain di luar kompetisi sepak bola negara tersebut. Hanya saja, eks pemain PSIS Semarang itu adalah satu-satunya pemain di Benua Asia.

Mayoritas di antara rekan setimnya bermain di Benua Eropa dan Amerika. Beberapa di antaranya ialah kapten Umaru Bangura (FC Zurich, Swiss), Mohamed Buya Turay (Djurgardens, Swedia), dan Kei Kamara (Colorado Rapids, Amerika Serikat).

Sierra Leone yang tergabung di Grup L akan menjamu Lesotho (13/11/19) dan bertandang ke Benin (17/11/19). Dari kedua negara di atas, Benin tergolong lebih berat dengan diperkuat Steve Mounie (Huddersfield Town) dan Stephane Sessegnon (eks Paris Saint-Germain).

Dengan laga internasional ini, Conteh diperkirakan absen dan sedikit mengurangi kekuatan Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam akan menghadapi tim kuat secara beruntun, Bali United dan PSM Makassar. Laga itu akan dimainkan pada 11 dan 16 November 2019.

Ibrahim Conteh bukanlah satu-satunya pemain di ajang Shopee Liga 1 yang dipanggil negaranya untuk Kualifikasi Piala Afrika 2021. Selain Conteh, ada Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung) dan Karl Max Barthelemy (Semen Padang) yang dipanggil Timnas Chad.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%