Liga Indonesia

Viral di Media Sosial, Beberapa Pemain PSIM Yogyakarta Protes Gajinya Belum Dibayar

Sabtu, 9 November 2019 17:22 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Warganet baru saja dibuat kaget dengan ungahan beberapa pemain klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, di media sosial yang mengeluh karena gajinya belum dibayar. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Warganet baru saja dibuat kaget dengan ungahan beberapa pemain klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, di media sosial yang mengeluh karena gajinya belum dibayar.

INDOSPORT.COM - Warganet baru saja dibuat kaget dengan ungahan beberapa pemain klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, di media sosial yang mengeluh karena gajinya belum dibayar.

Mereka kaget karena musim ini PSIM Yogyakarta menjelma menjadi klub kaya raya setelah sahamnya dibeli oleh pengusaha asal Semarang, yaitu Bambang Susanto.

Setelah datangnya Bambang Susanto, PSIM Yogyakarta membeli beberapa pemain berkelas dan yakin mampu bersaing di kompetisi Liga 2 2019.

Namun, tim berjulukan Laskar Mataram ini harus menerima pil pahit karena gagal lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019.

Yang lebih menyakitkan lagi, di laga terakhir melawan sang rival, Persis Solo, mereka malah kalah 2-3 di kandang.

Banyak membeli pemain bintang seperti Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, hingga Witan Sulaiman ternyata tidak menjamin PSIM untuk bisa memuaskan para pendukungnya.

© Instagram
Postingan Syaiful Indra Cahya ke PSIM Yogyakarta. Copyright: InstagramPostingan Syaiful Indra Cahya ke PSIM Yogyakarta.

Mereka kerap kali kecewa karena para pemain seperti tidak bermain dengan hati, hingga akhirnya gagal promosi ke Liga 1 2020.

Dua kali pergantian pelatih juga sudah dilakukan oleh manajemen PSIM di antaranya Vladimir Vujovic dipecat diganti oleh Aji Santoso.

© Instagram
Postingan Nugroho Fatchur R ke PSIM Yogyakarta. Copyright: InstagramPostingan Nugroho Fatchur R ke PSIM Yogyakarta.

Saat dipegang oleh Aji Santoso, permainan PSIM tidak berubah dan malah semakin buruk. Akhirnya mereka kembali mendatangkan juru taktik musim lalu, Erwan Hendarwato.

Setelah dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019, PSIM kembali tercoreng dengan unggahan para pemain yang protes mengenai gaji yang belum lunas.

© Instagram
Postingan Felisianus Junius R Bate ke PSIM Yogyakarta. Copyright: InstagramPostingan Felisianus Junius R Bate ke PSIM Yogyakarta.

Dari pantauan INDOSPORT dari Instagram, ada tiga pemain yang protes yaitu, Syaiful Indra, Junius R. Bate, dan Nugroho Fatchur Rochman. Mereka kompak mengunggah postinyan logo PSIM Yogyakarta.

© Instagram
Postingan  ke PSIM Yogyakarta. Copyright: InstagramKomentar Pemain Soal PSIM Yogyakarta.

Tak hanya itu, dalam kolom komentar, Nugroho membalas di kolom komentar, mengindikasikan bahwa gajilah penyebab mereka melakukan protes di media sosial itu.

© Instagram
Postingan ke PSIM Yogyakarta. Copyright: InstagramPostingan ke PSIM Yogyakarta.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%