Liga Indonesia

Iwan Bule Ketua Umum PSSI, Ini Harapan PSIM Yogyakarta

Minggu, 3 November 2019 12:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Iwan Bule terpilih sebaga ketua umum PSSI

INDOSPORT.COM - Komjen Pol, Mochamad Iriawan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menang secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (02/11/19).

Iwan Bule nantinya akan didampingi Iwan Budianto dan Cucu Soemantri sebagai Wakil Ketua Umum. Tak hanya itu, Ketua Lenhamnas tersebut juga dibantu 12 anggota Komite Eksekutif (Exco).

Terpilihnya Iwan Bule sebagai orang nomor satu di otoritas tertinggi sepak bola Indonesia memunculkan harapan dari sejumlah klub. Salah satunya kontestan Liga 2, PSIM Yogyakarta.

Sekretaris Umum PSIM, Jarot Sri Kastawa menyebut pembenahan tata kelola kompetisi jadi pekerjaan penting sang ketua beserta pengurus yang PSSI yang baru. Baginya, penyelenggaraan pertandingan baik kompetisi maupun turnamen yang selama ini masih carut-marut.

"Harapan kami kepada ketua yang baru, semoga bisa membawa PSSI lebih baik secara prestasi. Terutama memamg soal tata kelola organisasi serta kompetisi," kata Jarot kepada INDOSPORT, Sabtu (02/11/19) malam.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sekretaris PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa dan Penguasaha asal Jakarta, Bambang Susanto memberikan keterangan soal menjadi investor PSIM Yogyakarta di Wisma PSIM, Selasa (26/03/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTSekretaris PSIM Yogyakarta, Jarot Sri Kastawa (kiri) berharap Ketua Umum PSSI baru, Iwan Bule bisa tingkatkan sepak bola Indonesia.

Dia memaparkan, selama ini jadwal tandingan baik di kompetisi Liga 1, Liga 2, juga Liga 3 selalu menimbulkan masalah tiap tahunnya. Bahkan jadwal kerap kali tidak bisa berjalan sesuai rencana awal.

Belum lagi penyesuaian jadwal kompetisi dengan agenda internasional juga sering menimbulkan masalah tersendiri. Hal tersebut berpengaruh pada performa pemain di timnas serta diikuti hasil yang kurang apik.

"Saya mewakili klub berharap adanya kepastian jadwal kompetisi. Kedua yakni PSSI harapannya bisa membantu perizinan pertandingan. Lalu peningkatan kualitas perangkat pertandingan, dan poin terakhir yaitu meningkatkan subsidi klub," tegas pria asal Sragen tersebut.

Tentunya, selain Sekretaris Umum PSIM, Jarot Sri Kastawa, seluruh pencinta sepak bola Tanah Air berharap agar era Iwan Bule yang terpilih sebagai ketua umum PSSI dapat memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%