Liga Indonesia

Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Najwa Shihab Tunggu Kiprahnya Benahi Sepak Bola Tanah Air

Minggu, 3 November 2019 07:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19). Copyright: © Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19).

INDOSPORT.COM – Presenter ternama Tanah Air, Najwa Shihab, turut mengomentari terpilihnya Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (02/11/19) memutuskan Iwan Bule terpilih secara sah sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dia akan didampingi oleh dua wakil ketua, yakni Cucu Somantri dan Iwan Budianto.

Najwa Shihab melalui Instagram menyatakan bahwa terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI memang sudah diprediksi, tepatnya dalam sesi acara bertajuk ‘Mata Najwa’ sehari sebelum Kongres PSSI.

Najwa pun menantang Iwan Bule membuktikan janji-janjinya untuk berkiprah mengurusi sepak bola Indonesia yang saat ini sedang sangat terpuruk.

“Bagaimana nasib PSSI di tangan Iwan Bule? Dengan cara apa sederet kebobrokan sepak bola negeri ini akan dituntaskan Ketua PSSI yang baru ini?”, tulis Najwa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Dalam postingannya, Najwa menyoroti hasil suara yang dikantongi Iwan Bule. Iwan Bule terpilih secara sah usai mendapat total 82 suara. Menariknya, suara tersebut diraih dari total 85 voter yang hadir di Kongres Luar Biasa tersebut.

Adapun dua nama terpilih untuk mendampingi Iwan Bule selama jabatannya, yakni Cucu Somantri dan Iwan Budianto. Cucu Somantri meraih total 81 suara, sementara Iwan Budianto juga unggul dengan capaian 74 suara.

Terlepas dari hasil Kongres PSSI tersebut, perempuan 42 tahun itu juga menyoroti kericuhan yang mewarnai jalannya kongres, di mana 8 caketum PSSI menarik diir karena menganggap konges kali ini berjalan tidak fair.

Selain La Nyalla Mattalitti, caketum PSSI yang mundur adalah Bernhard Limbong, Aven Hinelo, Beny Erwin, Fary Djemi, Sarman El Hakim, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%