Liga Indonesia

Iwan Bule Pimpin PSSI, Ratu Tisha Didepak dari Sekjen?

Minggu, 3 November 2019 07:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media PSSI
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, ikut hadir di Kongres PSSI. Copyright: © Media PSSI
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, ikut hadir di Kongres PSSI.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah memiliki ketua umum, wakil ketua umum hingga anggota Exco baru, berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu (02/11/19) di Jakarta. Namun, ada satu hal yang cukup menarik perhatian adalah lowongnya posisi sekretaris jenderal (Sekjen) yang sebelumnya ditempati Ratu Tisha Destria.

Seiring dengan terpilihnya Mochammad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketum baru PSSI, maka berakhir pula masa jabatan Ratu Tisha sebagai Sekjen. Karenanya, Iwan Bule pun angkat bicara mengenai posisi yang tengah kosong tersebut.

Ibul (Sapaan Iwan Bule) mengatakan belum memutuskan siapa yang akan menjadi Sekjen PSSI periode 2019-2023. Ia masih harus melakukan evaluasi bersama Waketum dan juga anggota Exco lainnya mengenai kinerja Ratu Tisha di periode sebelumnya.

"Kami akan evaluasi dengan Exco dan Waketum, mungkin waktunya sebulan ke depan kami lihat apakah perlu diganti atau tidak," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Waketum terpilih, Cucu Sumantri. Ia menjelaskan keputusan tidak bisa diambil dalam waktu dekat karena harus berdasarkan penilaian yang benar-benar matang.

"Kami dengan Exco yang sudah terpilih akan mengadakan rapat evaluasi dalam rangka penentuan sekjen ke depan," ucapnya.

Di sisi lain, Iwan Bule menegaskan komitmennya sebagai ketua umum terpilih. Ia mengatakan siap bekerja keras demi menjawab keraguan dan menjawab keinginan masyarakat yang rindu akan prestasi Timnas Indonesia.

"Saya telah berkomitmen di PSSI, jadi saya akan berikan yang terbaik untuk sepak bola ini. Kami semua mau memajukan sepak bola kita," imbuh ketua umum PSSI, Iwan Bule.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%