Liga Indonesia

Fisik Menua, Hamka Hamzah Rela Jadi Pelapis Arema di Liga 1 2020

Minggu, 10 November 2019 17:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah sudah rela jika nantinya menjadi pemain pelapis bagi para defender Arema FC di kompetisi Liga 1 musim depan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah sudah rela jika nantinya menjadi pemain pelapis bagi para defender Arema FC di kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah sudah rela jika nantinya menjadi pemain pelapis bagi para defender Arema FC, lantaran sudah mulai kepayahan dari segi kebugaran fisik untuk tampil konsisten di kompetisi Liga 1 musim depan.

Jiwa besar itu beriringan dengan semakin bertambahnya usia seorang Hamka Hamzah. Selain itu, pilihannya sudah jelas dengan memilih tim Singo Edan sebagai akhir dari perjalanan 18 tahun kariernya sebagai pesepakbola profesional selama ini.

"Saya harus sadar diri, karena usia sudah menginjak kepala tiga ke atas, tentu sangat sulit untuk selalu menampilkan permainan yang maksimal," kata Hamka.

Maka dari itu, Hamka sudah berpesan kepada manajemen Arema FC untuk segera mencari sosok defender tangguh. Terutama mereka yang masih berusia muda, sekaligus sebagai aset klub di masa depan.

"Arema harus mencari pemain bertahan yang lebih fit," tandas defender kelahiran Makassar, berusia 35 tahun tersebut.

"Apalagi jika jadwal Liga 1 seperti ini dengan jarak 3 hari sekali, saya siap menjadi pemain pelapis," sambung Hamka.

Sejauh ini, Hamka memang menjadi salah satu pilar penting bagi Arema FC dalam menjalani kompetisi. Duetnya bersama Arthur Cunha nyaris tak tergantikan dengan hanya absen 3 kali dari 26 pekan kompetisi.

Pemain bertahan yang juga pernah berkarir di Liga Super Malaysia bersama PKNS Selangor itu mencatat 3 gol plus 1 assist sepanjang 23 caps untuk Arema FC di Liga 1.