Liga Indonesia

Hamka Hamzah Akhirnya Bertemu Dirijen Legendaris Aremania

Kamis, 7 November 2019 17:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah mengaku sangat antusias dan memposisikan dirinya sebagai fans Arema, setelah mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Dirijen legendaris Aremania. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah mengaku sangat antusias dan memposisikan dirinya sebagai fans Arema, setelah mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Dirijen legendaris Aremania.

INDOSPORT.COM - Hamka Hamzah mengaku sangat antusias dan memposisikan dirinya sebagai fans Arema, setelah mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Dirijen legendaris Aremania.

Tanpa banyak tingkah, kapten Arema FC tersebut langsung mengajak awak media yang menemaninya ke arah dua sosok familiar di kalangan Aremania itu. Mereka adalah Yuli Sumpil atau yang akrab disapa Jolez, serta Yosep El Kepet.

"Ayo ayo, gak ben dino ketemu wong-wong iki bareng (tidak setiap hari bertemu orang-orang ini secara bersamaan). Foto no rek (tolong foto kan)," kata Hamka dengan muka berbinar.

Tiga sosok penting dalam perjalanan tim Singo Edan itu memang dipertemukan oleh Shopee, selaku sponsor kompetisi Liga 1 saat acara Nongkrong Bareng Aremania, Rabu (06/11/19) malam.

Setelah berfoto, Hamka pun mengutarakan kisahnya perihal dua dirijen legendaris Aremania itu. Meski masa mudanya tidak merumput di Arema, namun Hamka sudah tahu tentang kiprah mereka sewaktu masih memimpin di tribun Stadion Gajayana.

"Saya tahu mereka saat bertanding melawan Arema. Tepatnya saat saya bermain di Persija Jakarta (musim 2005/2006)," ujar Hamka.

"Harapannya, saya pribadi inginnya seperti itu (melihat Jolez dan El Kepet memimpin lagi di tribun secara bersama)," sambung defender sekaligus kapten tim Arema FC.

Yuli Sumpil yang kini dikenal sebagai dirijen tribun timur Stadion Kanjuruhan, dulunya memang memimpin di tribun Utara Stadion Gajayana. Sedangkan di sisi selatan, El Kepet menciptakan atmosfer fantastis dengan beragam chant-chant yang tak kalah serunya di masa Liga Indonesia.