Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayern Munchen vs Borussia Dortmund: Die Roten Memang Tega

Minggu, 10 November 2019 02:27 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen memang tega dan kejam di Bundesliga Jerman dan itu kembali terbukti setelah mereka membantai Borussia Dortmund dengan skor 4-0 di Allianz Arena.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Bayern Munchen langsung mendapatkan peluang emas melalui Thomas Muller yang bekerja sama dengan Robert Lewandowski, tapi beruntung Roman Burki mampu menyelamatkan gawangnya.

Bayern Munchen kembali mendapatkan peluang dan itu berbuah gol dari Lewandowski memanfaatkan asis dari Benjamin Pavard di menit 17. Meski telah unggul, Munchen tetap mengepung pertahanan Dortmund.

Bukan tanpa peluang, Dortmund sempat melepaskan tembakannya melalui Raphael Guerreiro yang sepakannya masih menyamping. Babak pertama pun berakhir 1-0 bagi Bayern Munchen.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Bayern Munchen di luar dugaan langsung mampu mencetak gol lagi. Kali ini di menit ke-47, Serge Gnabry yang mencetak gol setelah mendapatkan sodoran umpan dari Thomas Muller.

Setelah unggul tampak jalannya laga semakin terlihat timpang di mana Dortmund semakin sulit untuk keluar dari tekanan Munchen. Sebaliknya, Munchen terus mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulannya.

Lewandowski dan Kingsley Coman terus mendapatkan peluang emas tetapi memang sepakannya masih belum mampu menembus jala Dortmund.

Beragam usaha yang terus dilancarkan akhirnya membuahkan hasil setelah Lewandowski kembali mencetak gol di menit ke-76. Dortmund semakin hancur lebur setelah Mats Hummels membuat gol bunuh diri 4 menit kemudian.

Hingga akhir, skor tetap 4-0 untuk kemenangan telak Bayern Munchen atas Borussia Dortmund dalam laga bertajuk derbi Der Klassiker. Skor 4-0 itu sendiri menunjukan kalau Die Roten, julukan Bayern Munchen memang tega terhadap Dortmund.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-1-4-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martínez, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Leon Goretzka, Thomas Müller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Bürki; Nico Schulz, Mats Hummels, Manuel Akanji, Achraf Hakimi; Julian Weigl, Axel Witsel; Thorgan Hazard, Julian Brandt, Jadon Sancho; Mario Götze.