Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Brighton: Akhirnya Setan Merah Menang Lagi

Minggu, 10 November 2019 22:58 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya berhasil kembali meraih kemenangan lagi usai menghempaskan Brighton & Hove Albioin dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Minggu (10/11/19).

Babak Pertama

Di awal babak pertama, secara mengejutkan Brighton mencoba peruntungannya dengan sesekali menyerang dan memberikan percobaan tembakan yang berbahaya. Salah satunya berasal dari Neil Maupay yang masih bisa diblok pertahanan Manchester United.

Meski mendapatkan perlawanan dari Brighton, ternyata tetap Manchester United yang memeroleh gol lebih dulu melalui Andreas Pereira di menit ke-17. Unggul 1-0 membuat para pemain Manchester United lebih semangat lagi dalam menekan Brighton.

Hasilnya, Manchester United mampu menggandakan keunggulan setelah Davy Propper melakukan gol bunuh diri 4 menit kemudian. Di sisa waktu, Brighton mencoba untuk membalas melalui Aaron Connolly tetapi masih gagal menemui sasaran.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 bagi keunggulan Manchester United atas Brighton.

Babak Kedua

Memasuk babak kedua, Manchester United langsung tancap gas mengincar gol ketiga guna membunuh semangat para pemain Brighton. Salah satunya melalui aksi Martial yang sayang masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Brighton.

Brighton yang di babak kedua bermain lebih sabar akhirnya mendapatkan ganjaran berupa satu gol balasan dari Lewis Dunk memanfaatkan sundulan mautnya di menit ke-64. Diperkecil kedudukannya membuat Manchester United kebakaran jenggot.

Reaksi cepat pun langsung ditunjukan oleh Manchester United dengan langsung unggul lagi melalui Marcus Rashford hanya dalam waktu 2 menit setelah Dunk mencetak gol. Setelah itu, kedua tim silih berganti menyerang tetapi skor tidak berubah tetap 3-1 untuk kemenangan Manchester United.

Hasil itu sendiri membuat Setan Merah akhirnya kembali menang lagi usai sebelumnya kalah dari Bournemouth di laga terakhir Liga Inggris.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelöf, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Brighton & Hove Albion (4-4-2): Mathew Ryan; Dan Burn, Shane Duffy, Lewis Dunk, Martín Montoya; Leandro Trossard, Dale Stephens, Davy Pröpper, Steven Alzate; Aaron Connolly, Neal Maupay.