Liga Indonesia

Jelang Laga Kontra Borneo FC, Edson Temukan Kelemahan Persija Jakarta

Minggu, 10 November 2019 21:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih Edson Tavares dan pemain Fachrudin Ariyanto mewakili Persija Jakarta pada konferensi pers sebelum melawan PSM Makassar. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih Edson Tavares dan pemain Fachrudin Ariyanto mewakili Persija Jakarta pada konferensi pers sebelum melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Laga tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Borneo Fc akhirnya dipastikan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19). Pelatih Edson Tavares akui sudah menemukan kelemahan skuat Macan Kemayoran.

Kelemahan itu nampak terlihat ketika Persija Jakarta harus bermain imbang 2-2 saat bersua Semen Padang FC, pekan lalu. Dua gol bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa melalui skema serangan balik.

“Faktanya, kami kebobolan tiga (gol), dua kali saat bertemu Semen Padang lewat skema serangan balik. Saya sudah berbicara dengan pemain termasuk Fachruddin (Aryanto) di sini,” sebut Edson Tavares dalam sesi konferensi pra pertandingan, Minggu (10/11/19).

“Problem utamanya adalah mental, karena pemain ingin mencetak gol dan pemain ingin menangkan pertandingan. Itu yang membuat kami dalam situasi yang tidak baik. Pemain ingin melakukan terbaik tapi terkadang mereka hilang konsentrasi di dalam pertandingan,” tambahnya.

Usai mendapat masukan dari sang pelatih, pemain bertahan Persija Jakarta, Fachrudin Aryanto pun mengaku akan memperbaiki penampilannya saat berhadapan dengan salah satu tim kuat Liga 1, Borneo FC.

“Masalah kebobolan kami kemarin, kita beberapa kali kena serangan balik. Pelatih juga sudah menganalisa itu. Kita juga melakukan shadow agar kejadian itu tidak terulang. Mudah-mudahan besok tidak akan terjadi lagi,” tukas Fachrudin Aryanto.

Persija Jakarta dijadwalkan akan menghadapi Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Senin (11/11/19) sore pukul 15.30 WIB. Tim tuan rumah menargetkan perolehan poin penuh guna beranjak ke posisi yang lebih tinggi di kalsemen sementara.