Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta vs Borneo FC: Jauhi Zona Degradasi

Sabtu, 9 November 2019 20:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19) pukul 15.30 WIB Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19) pukul 15.30 WIB

INDOSPORT.COM - Shopee Liga 1 2019 akan menyelenggarakan laga tunda pekan keempat. Tuan rumah Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19), pukul 15.30 WIB.

Persija mengusung misi meraup tiga angka untuk menjauhi zona degradasi meski lawan yang dihadapinya berada di papan atas klasemen. Bermain di hadapan pendukung sendiri, tentu pasukan Edson Tavares akan bermain spartan sejak menit pertama.

Persija Jakarta diprediksi akan kembali menurunkan skuat terbaiknya pada laga kali ini. Raihan tiga angka dari Borneo FC akan membuat Macan Kemayoran merangsek ke papan tengah dan menjauhi zona degradasi.

Namun, langkah Persija bisa untuk meraih tiga angka tidaklah mudah mengingat Borneo FC juga akan mencoba kembali ke jalur kemenangan. Satu kekalahan dan dua hasil seri yang didapat dari tiga laga terakhir akan coba dihapus Pesut Etam pada laga tandangnya ini.

Kondisi yang tengah dialami Persija akan coba dimanfaatkan anak asuh Mario Gomez untuk kembali ke jalur kemenangan. Hal ini senada dengan pernyataan mantan pelatih Persib Bandung tersebut untuk meraih poin maksimal di sisa pertandingan Liga 1 2019.

"Di sisa pertandingan yang ada ini, kami jangan sampai kehilangan poin. Penting bagi kami untuk tidak kalah di luar kandang dan mengamankan kemenangan kandang," ujar Mario Gomez.

Akankah Persija Jakarta mampu memenangi laga tunda ini dan menjauhi zona degradasi? Ataukah Borneo FC yang akan menunjukkan keganasannya di musim ini?

Prakiraan Formasi:

Persija Jakarta (5-3-2):

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa; Novri Setiawan, Rohit Chand, Sandi Sute; Marko Simic, Riko Simanjuntak

Borneo FC (4-2-3-1):

Gianluca Claudio; Fredik Suruan, Firdaus Ramadhan, Wildansyah, Abdul Rahman; Juan Ramon Alsina, Sultan Samma; Terens Puhiri, Renan Silva, Muhammad Sihran; Matias Conti

Player to Watch:

Marko Simic (Persija Jakarta)

Menjadi top skorer sementara Shopee Liga 1 2019, Marko Simic tentu berada di performa terbaiknya. Hal ini akan dimanfaatkan Persija untuk membobol gawang Borneo FC.

Renan da Silva (Borneo FC)

Berstatus sebagai mantan pemain Persija, bermain dihadapan pendukung tuan rumah tentu akan menambah motivasi sang pemain. Mencetak gol atau memberikan assist adalah pembuktian bahwa keputusan melepasnya adalah salah besar.

5 Pertemuan Terakhir:

Borneo FC 1 - 0 Persija Jakarta
Borneo FC 1 - 1 Persija Jakarta
Persija Jakarta 2 - 1 Borneo FC
Persija Jakarta 5 - 0 Borneo FC
Borneo FC 0 - 1 Persija Jakarta

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta:

Semen Padang 2 - 2 Persija Jakarta
Persija Jakarta 2 - 0 TIRA Persikabo
Persib Bandung 2 - 0 Persija Jakarta
PSS Sleman 0 - 0 Persija Jakarta
PSM Makassar 0 - 1 Persija Jakarta

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC:

Borneo FC 1 - 1 Perseru Badak Lampung
Barito Putera 1 - 0 Borneo FC
PSIS Semarang 2 - 2 Borneo FC
Borneo FC 2 - 0 Kalteng Putra
Borneo FC 6 - 0 Bali United

Prediksi INDOSPORT:

Persija Menang: 45 Persen

Imbang: 20 Persen

Borneo FC Menang: 35 Persen