Liga Indonesia

3 Laga Tanpa Kemenangan, Mario Gomez Jadikan Persija Target Keganasan Borneo FC

Sabtu, 9 November 2019 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© [email protected] borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Foto: Instagram@ borneofc.id Copyright: © Instagram@ borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Foto: [email protected] borneofc.id

INDOSPORT.COM - Borneo FC sedang mengalami masa sulit setelah nihil kemenangan dalam tiga laga Shopee Liga 1 2019 terakhir. Lantas, apa strategi pelatih Mario Gomez menjelang laga kontra Persija Jakarta pekan mendatang?

Barito Putera berhasil memutus rekor tak terkalahkan Borneo FC dalam sembilan laga Liga 1 pada Kamis (31/10/19) lalu. Kemudian, Pesut Etam harus bermain imbang 1-1 saat menjamu Perseru Badak Lampung FC, Selasa (5/11/19).

Sempat unggul terlebih dulu melalui gol Matias Conti di babak pertama, namun pasukan Mario Gomez justru kebobolan di injury time sehingga gagal meraih tiga poin di kandang.

“Memang kami sudah sering kehilangan momentum untuk mendapatkan tiga poin, tapi kami harus tetap berlatih dan berkembang atas kesalahan di beberapa pertandingan terakhir,” ungkap Mario Gomez sebagaimana dilansir laman resmi klub.

Kemudian, menjelang laga tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/19), pelatih asal Argentina itu ingin para pemain belajar dari kesalahan dan menargetkan poin.

“Kami juga harus mengembangkan situasi, jangan sampai terjadi lagi seperti di pertandingan terakhir. Kami harus dapat kembali bangkit. Sangat penting karena bagus bagi tim ini dan mencoba untuk mendapat peluang gol.”

“Di sisa pertandingan yang ada ini, kami jangan sampai kehilangan poin. Penting bagi kami untuk tidak kalah di luar kandang dan mengamankan kemenangan kandang. Kalau itu bisa kami lakukan, peluang bertahan di papan atas terbuka lebar,” pungkasnya.

Saat ini Borneo FC masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 42 poin dari 26 laga. Mereka termasuk salah satu tim dengan rekor kekalahan paling sedikit musim ini, yakni hanya empat kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%