Liga Indonesia

Liga 2 2019: Jelang Babak 8 Besar, Kondisi PSMS Medan Semakin Siap

Minggu, 10 November 2019 05:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PSMS Medan, Jafri Sastra menyebut kondisi skuatnya saat ini semakin baik menjelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2019, melawan Persik Kediri pada Minggu (10/11/19) sore ini.

"Saat ini semua pemain sudah berlatih (gabung), tinggal Rendi (Saputra) saja yang belum. Kondisi dia sudah baik, hanya tinggal terapi saja (dari cedera sekitar lutut)," kata Jafri Sastra.

Sementara pelatih fisik PSMS, Budi Kurnia menyebut, kondisi fisik Legimin Raharjo dkk saat ini sudah lebih baik selama jeda beberapa pekan kemarin.

"Kalau bicara kondisi fisik kita siap, karena kita telah mempersiapkan latihan fisik sebelum berangkat saat di Medan (selama jeda usai babak penyisihan)," kata Budi.

Eks pelatih fisik PSIS Semarang itu menyebut, secara kasat mata kondisi para penggawa PSMS semakin meningkat meski tidak bisa diungkapkan berapa banyak naik persentasenya.

"Untuk fisik pastinya kita meningkat, persentasenya susah dibilang. Tapi yang penting anak-anak sudah siap, karena setelah babak penyisihan kemarin kita langsung full latihan fisik," ungkapnya.

"Kondisi fisik semua pemain sudah oke, hanya Rendi saja yang belum siap. Namun untuk peluang dia main nanti balik ke Rendi sama tergantung kebutuhan head coach," tambahnya.

Lebih lanjut Budi menyebut, selama babak 8 besar pihaknya tidak ada lagi menggenjot fisik pemain, hanya sekedar latihan fisik ringan untuk mempertahankan kondisi fisik para pemain.

"Jadi kita hanya maintenance, pertahankan yang sudah saja. Karena mendekati pertandingan itu sudah tidak ada latihan fisik lagi yang berlebihan," pungkasnya.