Liga Indonesia

Persib Bandung Putar Otak Akali Absennya Lima Pemain Andalan Kontra Arema FC

Minggu, 10 November 2019 10:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung harus kehilangan lima pemain andalan saat menjamu Arema FC di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung harus kehilangan lima pemain andalan saat menjamu Arema FC di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts harus memutar otak mempersiapkan timnya untuk menghadapi Arema FC pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19). 

Pasalnya, pada pertandingan pekan ke-28 tersebut, skuat Maung Bandung bakal kehilangan sekitar lima pemain andalannya dengan alasan yang beragam. 

Kelima pemain tersebut yakni Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra dan dua legiun asing, Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis.

Febri Hariyadi dan Ardi Idrus bakal absen, lantaran mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia 19 November 2019 mendatang dan Ezechiel N'Douassel bergabung dengan Timnas Chad

"Realitanya adalah panggilan untuk Febri dan Ardi ke Timnas, yang mana adalah ketakutan saya. Kita sudah kehilangan Ezechiel yang ke Afrika, Esteban absen akumulasi kartu, Kevin cedera, jadi kita kehilangan lima pemain yang terbiasa jadi first eleven," kata Robert Alberts, Sabtu (09/11/2019). 

Absennya kelima pemain tersebut menurut pelatih asal Belanda ini, menjadi tantangan besar baginya. Apalagi, Arema FC merupakan tim berkualitas dan saat ini performanya sedang meningkat. 

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini akan berusaha mempersiapkan strategi terbaik, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal dan melanjutkan tren positif di kompetisi Shopee Liga 1 2019

"Melawan Arema di kandang adalah tugas yang besar, karena Arema adalah tim yang bagus. Maka dari itu kita siapkan konsep tanpa striker dan tetap dapatkan tiga poin," tegasnya. 

Sementara itu, Persib Bandung sudah memulai persiapan untuk menghadapi Arema FC dengan menggelar latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/11/19).