Liga Indonesia

Apa Kabar Herrie Jose Setyawan? Asisten Pelatih yang Mengantarkan Persib Juara ISL 2014

Sabtu, 9 November 2019 11:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Mantan asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet
Herrie Setyawan, Mantan asisten pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Nama Herrie Setyawan menjadi salah satu yang tercatat turut mengantarkan Persib Bandung, meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Trofi tersebut, mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun.  

Pria yang akrab disapa Jose ini, pada musim 2014 menjadi asisten pelatih Persib bersama Yaya Sunarya, Asep Sumantri dan Anwar Sanusi. Saat itu posisi pelatih tim berjuluk Maung Bandung, diisi oleh Djadjang Nurdjaman. 

KariEr Jose sebagai asiten pelatih Persib berakhir seusai musim 2018, karena di musim 2019 pelatih anyar Maung Bandung saat itu Miljan Radovic merombak jajaran asisten pelatih dan hanya menyisakan Yaya Sunarya. Setelah tidak lagi menjadi asisten pelatih Persib, apa kabar Herrie Setyawan? 

Jose menuturkan, setelah kerjasamanya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berakhir, ia mencoba peruntungannya menjadi pelatih tim yang berlaga di kompetisi Liga 2 2019 PSGC Ciamis. 

Hanya saja, Jose tidak lama menangani PSGC, karena ia memutuskan mundur setelah gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan pada enam pertandingan di kompetisi Liga 2 2019. 

"Setelah gak di Persib, saya kemarin pegang PSGC Ciamis," ungkap Jose kepada INDOSPORT.com.

Pria berusia 50 tahun yang turut mengantarkan Timnas Indonesia meraih mendali emas, pada ajang SEA Games 1991 ini menuturkan, saat ini kembali bekerja di salah satu dinas di Kota Bandung. Karena, Jose tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

"Sekarang kegiatan kerja saja di kantor, setelah saya mundur dari PSGC ya aktivitas balik lagi ke kantor di Bandung," jelas Herrie Setyawan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%