Liga Indonesia

Robert Alberts Senang Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi WNI

Minggu, 10 November 2019 12:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan proses Fabiano Beltrame menjadi WNI. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan proses Fabiano Beltrame menjadi WNI.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang mendapat kabar proses naturalisasi Fabiano Beltrame menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akan segera rampung. 

Sebagai informasi, kemungkinan besar akhir bulan ini mantan pemain Madura United itu sudah menjadi WNI. Karena, proses naturaliasinya menjadi WNI sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI. 

Selain itu, Fabiano Beltrame tinggal menunggu pengesahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mengambil sumpah untuk menjadi WNI. 

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut, harus melalui proses panjang untuk menjadi WNI. Bahkan, Fabiano terpaksa absen di kompetisi Shopee Liga 1 2019, karena statusnya masih sebagai legiun asing, sedangkan kuota pemain asing di Persib Bandung sudah penuh. 

© kemenpora.go.id
Bek Persib Bandung asal Brasil, Fabiano Beltrame akhirnya resmi menyandang sebagai Warga Negara Indonesia Copyright: kemenpora.go.idBek Persib Bandung asal Brasil, Fabiano Beltrame segera resmi menyandang sebagai Warga Negara Indonesia

"Kita senang mendapatkan kabar itu, ini adalah waktu yang sangat lama. Tapi artinya akhirnya dia siap dan dia sudah kehilangan satu musim, karena tidak bisa main, dan itu adalah hal yang sulit baginya. Apalagi main di aga akan sangat berbeda dari main saat latihan," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini berharap, setelah proses naturalisasi menjadi WNI rampung, Fabiano semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya. 

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini berencana mempertahankan pemain kelahiran Brasil tersebut di Persib untuk musim depan. Pasalnya, secara kualitas dan pengalaman di sepak bola Indonesia, Fabiano sudah tidak diragukan lagi. 

"Jadi saya harap semua bisa bermanfaat bagi Fabiano ke depan dan tentunya dia akan tetap di Persib, karena musim depan siap untuk main," tegasnya. 

Fabiano Beltrame sendiri mengaku ingin bertahan di klub Shopee Liga 1 2019, Persib Bandung, karena menurutnya tim kebanggaan Bobotoh memiliki jasa yang cukup besar membantunya dalam proses naturalisasi menjadi WNI.