Liga Indonesia

Tanpa 7 Pilar Hadapi Persipura Jayapura, Pelatih Bali United Santai Saja

Minggu, 10 November 2019 16:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Duel melawan Persipura Jayapura menjadi ujian berat bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam laga tunda pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19). Ada tujuh pilar Serdadu Tridatu yang dipastikan absen.

Brwa Nouri, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic dan Fahmi Al Ayyubi tak bisa main karena akumulasi kartu kuning, sementara Irfan Bachdim yang baru sembuh dari cedera sudah dipanggil lagi ke timnas Indonesia.

Absennya tujuh pilar ini menjadi ujian berat bagi Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra. Para pemain yang absen selama ini berkontribusi besar pada keberhasilan Bali United mendulang 56 poin dalam 25 pertandingan Shopee Liga 1 2019. 

Namun, bukan Teco namanya jika terus mengeluh pada situasi tak mudah ini. Pelatih asal Brasil ini meyakini pemain lain yang dipersiapkan sejak 14 Januari 2019 lalu bisa berbuat banyak. 

"Waktu melakukan latihan di Bali, saya sudah berbicara banyak dengan para pemain. Dalam tim ini, ada banyak pemain, bukan hanya 11 pemain saja," cetus Teco, Sabtu (9/11/19), semalam.

"Saya yakin, ketika diberi kesempatan bermain, mereka akan siap dan bersemangat buat bantu tim. Selama ini mereka cuma tunggu kesempatan saja," tandasnya.

Teco menyebut timnya datang ke Sidoarjo untuk mendapatkan poin. Bali United tidak ingin memberi kesempatan pada Persipura Jayapura untuk mendekat lagi. Mereka kini masih unggul 13 poin atas sang tamu yang menduduki peringkat ketiga (42 poin).