Liga Indonesia

Diboyong ke Sidoarjo, Kans Jebolan Liga Malaysia Debut Bersama Bali United

Minggu, 10 November 2019 10:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United akan menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United akan menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura di lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Winger asal Pontianak, Muhammad Rian Firmansyah berpeluang melakoni debut bersama Bali United di Shopee Liga 1 2019. Jebolan Liga Malaysia ini termasuk dalam 20 pemain yang dibawa Serdadu Tridatu ke Sidoarjo, untuk menghadapi Persipura Jayapura, Senin (11/11/19) malam.

Rian Firmansyah merupakan gelandang yang didatangkan pada jendela transfer kedua Liga 1. Sebelum berseragam Bali United, Rian Firmansyah membela klub kasta kedua Liga Malaysia, Sarawak FA.

Hanya saja, sepanjang direkrut Bali United, Rian Firmansyah belum pernah masuk line up dipertandingan Liga 1. Dia baru sekali ditampilkan dalam Trofeo Hamengku Buwono (HB) X 2019. Melawan Persipura menjadi kesempatan pertama bagi Rian Firmansyah untuk membuktikan kualitasnya.

Bagi Rian Firmansyah, kesempatan ini sudah dinantikannya. Dia senang bisa menjadi bagian skuat yang diboyong ke Sidoarjo.  Pemain yang pernah berseragam Persipon Pontianak ini siap bila diberi kesempatan tampil untuk kali pertama.

"Kalau ada kesempatan akan saya maksimalkan. Tapi kalau pun belum, saya akan tetap kerja keras. Saya sudah bersyukur bisa masuk dalam rombongan yang dibawa lawan Persipura," ucap Rian Firmansyah, Sabtu (09/11/19) malam.

Besar peluang Rian Firmansyah untuk dimainkan, apalagi Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi serta Irfan Bachdim tak bisa tampil. Spaso dan Fahmi menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Bachdim dipanggil Timnas Indonesia bersama Ricky Fajrin.

"Kalau ditampilkan, saya ingin memberikan yang terbaik. Tentu sebagai pemain sayap, saya bisa berikan assist atau kontribusi yang lain," tutur Rian.