Liga Indonesia

Masih Mungkin Kejar Target Runner-up, Bek Arema FC Siap Sapu Bersih Sisa Kompetisi

Senin, 11 November 2019 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arthur Cunha menegaskan ambisi sapu bersih poin dalam delapan partai sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 demi mencapai target meloloskan Arema FC ke kompetisi level Asia musim depan.

Menurut Arthur, memang hanya itulah yang masih mungkin dicapai oleh Arema FC mengingat mereka sudah hampir mustahil kembali ke persaingan di jalur juara mengejar Bali United yang kini kokoh di puncak klasemen sementara.

"Bagi saya, target paling bagus adalah lolos ke Piala AFC 2020. Bali United sudah sulit dikejar karena selisih poin terlampau jauh," ucap Arthur Cunha, Senin (11/11/19).

Untuk berlaga di Piala AFC, Arema FC harus finis di posisi runner-up klasemen akhir Shopee Liga 1 2019. Itu pun dengan syarat, jika tim juara nantinya mampu mencapai fase grup Liga Champions Asia setelah terlebih dulu melakoni fase kualifikasi.

"Maka dari itu, kami harus memenangi semua pertandingan. Pasti sangat sulit, tapi kami harus mencoba," cetus pemain yang sempat ikut trial Manchester United pada 2007 silam itu.

"Karena (fisik) kami capek. Dalam 1,5 bulan ke depan saja kami harus melakoni delapan pertandingan sisa kompetisi," tandas Arthur Cunha.

Mencapai target runner-up klasemen memang tantangan yang sangat berat bagi pasukan Milomir Seslija. Saat ini saja, mereka masih tertahan di peringkat kelima dengan perolehan 41 poin.

Arema FC masih harus saling sikut dengan tiga tim di atasnya, yakni Borneo FC (42 poin), Persipura Jayapura (43), dan Madura United (44), sedangkan posisi puncak masih dikuasai Bali United dengan raihan 56 angka.